Biadab! Tank Israel Lindas Wanita Lansia yang Luka-luka di Gaza

oleh -12 views
Foto: Tank militer Tel Aviv mengambil posisi di area perbatasan selatan Israel dengan Jalur Gaza (AFP)

Porostimur.com, Gaza City – Lagi-lagi militer Israel melakukan aksi kebrutalan. Terbaru, tank militer Israel dilaporkan melindas seorang wanita lanjut usia (lansia) Palestina di depan anak laki-lakinya di Gaza City, Jalur Gaza.

Seperti dilansir The New Arab, Senin (1/7/2024), kelompok pemantau hak asasi manusia (HAM), Euro-Med Monitor, mencatat sejumlah insiden serupa di mana tank-tank Israel menabrak dan melindas warga sipil Palestina selama perang berkecamuk antara Tel Aviv dan Hamas sejak Oktober tahun lalu.

Salah satu insiden, menurut Euro-Med Monitor, terjadi di Gaza City pada Kamis (27/6) pekan lalu ketika seorang wanita Palestina bernama Safiya Hassan Musa Al-Jamal (65) dilindas oleh tank Israel setelah dia terluka oleh pasukan Tel Aviv yang menyerbu rumahnya.

Baca Juga  Tiga Sajak Firman Wally

Anak laki-laki Safiya, Muhannad Al-Jamal, disebut menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Kronologi Kejadian

Muhannad menuturkan bahwa insiden itu dimulai sekitar pukul 10.00 waktu setempat ketika pasukan Israel pertama kali memasuki area Shejaiya, dengan ibundanya bersama tiga saudara perempuan dan keponakannya dipaksa turun ke lantai pertama untuk menghindari gempuran dan tembakan.

Setelah matahari terbenam, menurut Muhannad, pasukan Israel mulai menyerbu rumah-rumah di area tersebut. Dia menyebut tentara-tentara Israel “mulai menembaki dinding secara acak dan melemparkan lima bom di tengah tembakan” yang melukai dirinya dan ibundanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.