Kapolda Maluku: Polri Siap Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai

oleh -23 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menyampaikan pihaknya siap bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam mengamankan pemilihan kepala daerah-wakil kepala daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan Kapolda saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada serentak bersama KPU Provinsi dan Kabupaten Kota se-Maluku di Balroom The Natsepa Hotel, Senin (20/5/2024).

“Kita harus bekerja sama dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2025, mulai hari ini kita laksanakan pelatihan selama 3 hari itu akan membentuk soliditas dan sinergitas ,itu yang paling penting,” kata Lotharia dalam arahannya.

Soliditas dan sinergitas antar sesama lembaga negara dalam mensukseskan pesta demokrasi sangat penting dilakukan. Banyak pengalaman telah membuktikan hal tersebut.

Baca Juga  Perkosa Putri Kandung, Kaplale Diganjar 13 Tahun Penjara

“Kuncinya adalah soliditas dan sinergitas, ini kunci keberhasilan dalam menghadapi persoalan yang ada dan yang paling utama adalah integritas dna netralitas para penyelengara pemilu dalam melaksanakan kegiatan Pilkada 2024 nantinya,” ungkapnya.

Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP, kata Kapolda, merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dalam melaksanakan dan pengamanan kegiatan Pilkada serentak untuk kepentingan bangsa dan negara sesuai Undang-Undang dan aturan hukum yang telah ditetapkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.