Akan Dikirim ke Ternate, Paket Isi Ganja Disita Bea Cukai dan Polri

oleh -24 views

Porostimur.com, Ternate – Jalinan sinergi antara Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Maluku, Kanwil Bea Cukai Jakarta, Bea Cukai Ternate, dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara membuahkan hasil dengan dapat digagalkannya pengiriman 304,5 gram narkotika jenis ganja ke Kota Ternate.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan kronologi penindakan narkotika yang terlaksana pada tanggal 17 Mei 2024 tersebut.

“Penindakan ini berawal dari informasi intelijen tentang adanya pengiriman narkotika, psikotropika, dan prekursor (NPP) dari Bandung, Jawa Barat dengan tujuan Komplek Falajawa II Bastiong Karance, Ternate Selatan, Ternate, Maluku Utara yang dikirim menggunakan jasa kiriman,” ujarnya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga  Dinsos Kota Ambon Serahkan Alat Bantu Dengar Bagi Penyandang Disabilitas

Atas informasi tersebut, petugas Bea Cukai Ternate pun segera berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Maluku Utara untuk memantau paket yang dimaksud. “Kami pantau sejak kedatangan di bandara hingga sampai ke gerai jasa kiriman,” lanjutnya.

Setelah tim gabungan melaksanakan proses tailing, petugas pun berhasil menangkap tersangka dan menyita barang bukti berupa 304,5 gram ganja.

Selanjutnya, petugas Bea Cukai menyerahkan tersangka dan barang bukti tersebut kepada Ditresnarkotika Polda Maluku Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

No More Posts Available.

No more pages to load.