Menuju Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif, Dispar Malra Undang Pelaku Ekraf

oleh -9 views

Porostimur.com, Langgur – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengadakan sosialisasi dan pengisian borang dalam rangka uji petik menuju Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah perwakilan dari subsektor ekonomi kreatif Malra, seperti, kuliner, fashion, fotografi, desain komunikasi visual, media dan seni pertunjukan.

Sekertaris Dinas Pariwisata Malra Budhi Toffy mengatakan, Pemkab Malra saat ini tengah melakukan proses dan mempersiapkan dengan matang uji petik PMK3I (Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif Indonesia). Hal tersebut sebagai upaya mengidentifikasi potensi ekonomi kreatif di Malra.

Dirinya berharap, pendampingan pengisian borang (persyaratan untuk uji petik) dapat berjalan lancar.

“Potensi yang kita miliki sudah ada, tinggal caranya bagaimana mengisi borang. Memang untuk pengumpulan tahapan-tahapan guna menuju KaTa Kreatif dibutuhkan waktu dan kematangan,” ucapnya, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga  Ratusan Jemaah Haji Meninggal di Tengah Kondisi Panas Ekstrem Arab Saudi

Menurutnya, untuk itu hari ini Dispar mengumpulkan sejumlah kelompok ekraf, guna dapat bersinergi satu dengan yang lainnya.

“Kami berharap kelompok ekraf ini terlebih dahulu berkumpul, untuk dapat bersinergi menyatukan pemikiran dalam memajukan pariwisata ke depannya. Pasalnya potensi Malra ini luar biasa, di mana dari potensi kearifan lokal hingga ekraf, semuanya tersedia,” cetusnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.