KPK Giring 3 Kadis Pemprov Maluku Utara Menuju Gedung Merah Putih Jakarta

oleh -279 views

Porostimur.com, Ternate – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengiring tiga orang pejabat kepala dinas di lingkungan Pemprov Maluku Utara dari Mako Brimob menuju Bandara Sultan Babullah Ternate, Selasa (19/12/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Daud Ismail, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Imran Yakub, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Ridwan Arsan menuju Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia GA 649 TTE-CGK.

Selain tiga kepala dinas, KPK juga membawa 1 staf Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Maluku Utara. Mereka akan diterbangkan pada pukul 08.00 WIT menuju gedung KPK di Jakarta.

Sebelumnya Tim satgas KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Maluku Utara. Dalam OTT ini, KPK mengendus adanya dugaan korupsi yang dilakukan sejumlah pihak terkait.

Baca Juga  Polsek Ternate Selatan Kembali Temukan 91 Kantong Cap Tikus

Penangkapan itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pengeledahan di kediaman Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (18/12/2023) malam sekitar pukul 19.00 WIT. 

Sebanyak tiga orang dari tim KPK yang melakukan pengeledahan di kediaman gubernur yang juga dijadikan kantor perwakilan Pemprov Maluku Utara di Kota Ternate itu. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.