KPU Bantah Ada Perpindahan Suara PPP ke Partai Garuda di Dapil Kepulauan Sula

oleh -61 views

Porostimur.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah adanya perpindahan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Partai Garuda. Menurut KPU (Termohon), pihaknya telah melaksanakan penghitungan rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemohon tidak menyebutkan secara pasti telah terjadi perpindahan suara dan pengurangan suara Pemohon di mana saja dan hanya menyebutkan secara umum pada tingkat provinsi,” ujar kuasa hukum Termohon Zahru Arqom di Ruang Sidang Panel Gedung 2 MK, Jakarta Pusat pada Senin (6/5/2024).

Perkara Nomor 115-01-17-32/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 disidangkan di Panel 2 yang dipimpin Wakil Ketua MK Saldi Isra didampingi Hakim Konstitusi Ridwan Mansyur dan Hakim Konstitusi Arsul Sani.

Baca Juga  Gunung Dukono Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu 800 Meter di Atas Puncak

KPU menyebutkan, Pemohon juga tidak memberikan catatan kejadian khusus pada proses rekapitulasi dan penetapan suara di tingkat kabupaten/kota maupun pada tingkat provinsi. Selain itu, Pemohon tidak menyampaikan sanggahan terhadap perolehan suara Pemohon untuk pemilu.

KPU menyatakan, perolehan suara PPP pada pemilihan anggota DPR RI dapil Maluku Utara ialah 8.395 suara dan Partai Garuda adalah 5.594 suara. Sementara perolehan suara PPP pada pemilihan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula dapil Kepulauan Sula 4 adalah 1.060 suara dan Partai Golkar yaitu 1.067 suara.

No More Posts Available.

No more pages to load.