KPU Koreksi Kekeliruan Perolehan Suara TPS Kecamatan Sirimau dan Nusaniwe Ambon

oleh -55 views

Porostimur.com, Jakarta – Mahkamah Konstitusi kembali menggelar sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024 (PHPU DPR/DPRD) yang diajukan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), pada Selasa (28/5/2024).

Agenda sidang yaitu mendengar keterangan saksi/ahli, memeriksa dan mengesahkan bukti tambahan.

Dalam sidang Perkara Nomor 249-01-16-31/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 ini, pihak-pihak yang diperdengarkan keterangannya di antaranya saksi dari Pemohon yakni Hendrik Berce Uneputty.

Kemudian saksi-saksi dari Termohon yakni Julians Jansens Yacksons Wenno, Stenly Gardjalay, Nurdin Muruapey, Matheos Nanulaitta, Moh. Darmy Fachreza.

Di hadapan Majelis Sidang Panel 2 yang dipimpin Wakil Ketua MK Saldi Isra bersama dengan Hakim Konstitusi Ridwan Mansyur dan Hakim Konstitusi Arsul Sani ini, Hendrik Berce Uneputty yang menjadi saksi mandat Partai Perindo pada Kecamatan Sirimau dan Nusaniwe serta saksi mandat di Kota Ambon dan tingkat Provinsi Maluku menyampaikan beberapa keterangan.

Baca Juga  Raih Penghargaan IKJ 2024, Prilly Latuconsina Curhat Suka Duka Jadi Artis

Saat pleno Kecamatan Nusaniwe, kata Hendrik, penghitungan berjalan lancar. Namun pada tingkat kota, baru terjadi permasalahan di Kantor KPU Kota Ambon saat rapat untuk TPS 16 dan TPS 17 Kelurahan Nusaniwe, yakni ada penambahan perolehan suara pada PKB ada 3 suara, yakni 2 suara dari TPS 16 dan 1 suara dari TPS 17.

No More Posts Available.

No more pages to load.