Masyarakat SBB Berduka, Bupati M. Yasin Payapo Meninggal Dunia

oleh -146 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un” Kabar duka datang dari kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa. Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo meninggal dunia di kediamannya di kawasan Galunggung, Desa Batumerah, Kota Ambon, Maluku, Minggu 01/08/2021.

Informasi meninggalnya orang nomor satu di Seram Bagian Barat itu cukup sulit diterima media massa. Namun dari informasi yang berhasil di himpun, almarhum sempat masuk ke RSUP dr. Leimena Ambon.

“Kemarin tanggal 31 Juli 202 sekitar pukul 15.00 WIT, almarhum masuk RSUP dr. J Leimena dengan keluhan gejala umum. Setelah perawatan, hari ini tanggal 1 Agustus 2021 pukul 7.00 WIT, almarhum kemudian minta keluar Rumah Sakit karena sudah merasa baik dan pihak RSUP dr. J. Leimena mengizinkan keluar” ungkap Dirut RSUP dr. J. Leimena Ambon, dr. Celestinus Munthe.

Baca Juga  AS Akhirnya Mengaku, Ada 11 Tentara Amerika Jadi Korban Rudal Iran

Mendengar kabar duka tersebut, masyarakat Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku khususnya, turut berdukacita atas meninggalnya figur terbaik putra asal Huamual.

Saat ini, kerabat dekat serta sejumlah tokoh SBB hingga pejabat daerah telah melayat ke kediamannya di kawasan Galunggung, Desa Batumerah, Kota Ambon. Sedangkan untuk pemakaman almarhum di rencanakan dilakukan di Kota Ambon pada besok hari usai ba’da dhuhur

Selamat jalan Pak Bupati SBB, putra terbaik Seram Bagian Barat. Segala kebaikan dan jasamu dalam membangun Kabupaten SBB tercinta, akan selalu kami kenang. Doa kami, selalu kami haturkan untukmu, dan semoga dalam kehidupan keabadianmu kelak mendapat tempat terbaik disisi-NYA. (keket)