Memanah Ikan, Fictorio de Fretes Ditemukan Meninggal di Pantai Hukurila

oleh -205 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Fictorio de Fretes (35) alias Mario, warga Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ditemukan tewas setelah melakukan penyelaman untuk memanah ikan di pantai Halmakung, Negeri Hukurila kota Ambon, Sabtu (22/1/2022).

Pegawai Disperindag Provinsi Maluku ini melakukan penyelaman untuk memanah ikan bersama teman-temannya, namun setelah dua jam melakukan penyelaman, korban tidak kunjung muncul ke permukaan laut.

“Berdasarkan keterangan saksi La Gundu (49) yang juga teman kantor korban mengungkapkan pada Sabtu tanggal 22 Januari 2022 Sekitar Pukul 12.00 Wit Saksi bersama dengan korban tiba di Negeri Hukurila kemudian menuju Pantai Halmakuang guna melakukan kegiatan menyelam panah Ikan sampai pukul 14.30 WIT, Korban kembali ke pesisir Pantai guna membakar ikan hasil tangkapannya bersama dengan Saksi setelah selesai bakar ikan Korban dan Saksi duduk Ngobrol di pesisir panta,” ujar Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izaac Leatemia melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga  PT Prinus Kembali Ekspor Ikan Tuna ke Luar Negeri

Leatemia menjelaskan sekitar pukul 16.15 WIT, Korban kembali melakukan penyelaman panah Ikan sampai pukul 18.30 WIT Korban tidak kembali ke pesisir pantai.

“Saksi menghubungi salah satu warga Negeri Hukurila nernama Welhemus de Fretes yang merupakan paman korban dan memberitahukan kejadian tersebut.

Welhemus de Fretes yang mendapat informasi tentang kondisi keponaakannya lantas menuju TKP guna mencari korban. Namun sampai pukul 20.00 WIT, korban tidak ditemukan. Welhemus kemudian menghubungi kepala kewang untuk meberitahukan kejadian tersebut.

Sekitar pukul 20.15 WIT, Kepala Kewang menghubungi Sekertaris Negeri Hukurila untuk memberikan pengumuman terkait kejadian tersebut melalui pengeras suara dan meminta bantuan dari warga untuk membantu pencarian terhadap korban.

“Setelah mendengar pengumuman tersebut masyarakat Negeri Hukurila dengan menggunakan perahu tuna mencari korban di seputaran tempat korban melakukan penyelaman.

Baca Juga  Gempa M 6,1 Guncang Ternate, Sudah 6 Kali Gempa Susulan

“Sekitar pukul 21.15 WIT, Korban di temukan oleh warga masyarakat yang melakukan pencarian dan kemudian dilarikan ke rumah Welhemus de Fretes.

Pukul 22.00 WIT, Korban di evakuasi dari Rumah Bpk Welhemus de Fretes menuju rumah duka yang bertempat di Kudamati. (Keket)