Menang Pilkades Papaceda, Amir Wael Ajak Bersama Bangun Desa

oleh -377 views

Porostimur.com, Labuha – Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2022 yang berlangsung 12 November 2022 berjalan dengan aman dan lancar.

Keberhasilan pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Usman Sadik memperlihat wajah demokrasi lokal yang baik dan harmoni, proses awal hingga akhir tidak memunculkan gejolak yang mengganggu ketertiban warga.

Potret ini sekaligus memperlihatkan kesadaran berdemokrasi masyarakat yang sebagian besar menempati wilayah pesisir ini memiliki tingkat kesadaran politik cukup tinggi. Sebagaimana Desa lain di pesisir Kecamatan Gane Barat, pemilihan Kepala Desa Papaceda berlangsung sangat kompetitif.

Pemilihan yang diikuti empat calon ini memperebutkan 493 suara. Hasil pemilihan antara lain antara lain: No urut 1. Mus Hasan memperoleh 148 suara, No urut 2. Rusdi Jalil memperoleh 162 suara , No urut 3 Iswnadi Anwar 9 suara dan No urut 4 Amir Wael 168 Suara, 6 suara tidak sah sedangkan suara sah berjumlah 487.

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Hadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri-PPNS

Dari hasil akhir ini Amir Wael memperoleh suara terbanyak. Bagi Amir kemenangan pada pemilihan ini merupakan kemenangan masyarakat Papaceda dalam mensukseskan proses demokrasi lokal secara demokratis dan damai melalui pemilihan kepala desa.

No More Posts Available.

No more pages to load.