Mobil terperangkap macet, Kapolda pilih naik becak

oleh -39 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Memiliki jabatan tinggi bukan berarti seorang pejabat harus menempatkan dirinya lebih tinggi dari orang lain, melainkan tetap merendah dan merakyat.

Bahkan kesan sederhana ini pun masih tetap dipertahankan dan dipraktekkan Irjen Pol Drs. Royke Lumowa,MM.

Pemuncak Kepolisian Daerah (Polda) Maluku ini tak segan menumpangi becak usai menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku di Gedung Islamic Center Ambon, Rabu (26/6).

Berbeda dengan pejabat daerah lainnya yang sungkan menumpangi becak, Lumowa bahkan cenderung nyaman menumpangi kendaraan tambangan tradisonal itu menuju ke kantornya.

Saat berhasil dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas, Kombes Pol. Moh Roem Ohoirat, hal ini pun dibenarkannya.

Baca Juga  Karya Rahadi bertenun Tanimbar difashion-showkan BI Maluku

Menurutnya, usai menghadiri acara dimaksud, kendaraan dinas yang ditumpangi Lumowa terhalang puluhan kendaraan lainnya, sehingga menyebabkan kemacetan.

Tanpa sungkan, akunya, Lumowa pun turun dari mobil dinasnya dan bergegas menumpangi becak untuk menuju kembali ke Mapolda Maluku.

”Mobil Pak Kapolda terhalang, sehingga memilih naik becak menuju ke Mapolda Maluku,” ujarnya.

Aksi Kapolda Maluku menumpangi becak ini, tegasnya, akhirnya menjadi tontotan menarik bagi masyarakat.

Pasalnya, baru kali ini masyarakat melihat jenderal polisi berbintang dua menumpangi kendaraan tradisional seperti becak.

Sikap Lumowa ini, tambahnya, sontak saja menarik perhatian masyarakat di sekitar wilayah Waihaong maupun di Kota Ambon yang menjadi heran sekaligus kagum.

”Saat beliau naik becak masyarakat heran karena baru pernah melihat Jenderal Bintang Dua dengan seragam lengkap merakyat seperti itu,” pungkasnya. (dayon)