Optimalkan P2HAM, Lapas Namlea Terima Kunjungan Monev Divyankumham Maluku

oleh -9 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 100

Porostimur.com, Namlea – Guna mengoptimalkan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Divyankumham) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

Tim yang dipimpin Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Kardin La Ucu itu, langsung diterima Kepala Lapas Namlea Ilham, di ruang kerjanya, Rabu (22/5/2024).

“Maksud kedatangan kami disini untuk melakukan monev terhadap pelaksanaan P2HAM di Lapas Namlea sesuai Permenkumham Nomor 25 Tahun 2023. Selain itu, kami juga ingin memastikan kelengkapan laporan dan pemenuhan data dukung aplikasi P2HAM pada unit kerja,” ujar Kardin.

Pada kesempatan itu, Tim Monev juga melakukan peninjauan terhadap sarana prasarana (sarpras) penunjang P2HAM  diantaranya ruang laktasi/menyusui, ruang bermain anak, toilet ramah disabilitas, klinik kesehatan, serta fasilitas-fasilitas bagi kelompok rentan seperti jalan pemandu, kursi roda, informasi layanan dan rambu-rambu bagi pengunjung.

Baca Juga  Gunung Ibu Erupsi pada Jumat Siang, Tingkat Aktivitas di Level Awas

Kalapas Namlea Ilham, mengatakan monev dari Divyankumham Maluku kali ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas P2HAM Namlea dan akan terus berbenah demi mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.