Panwascam Pulau Panjang Gelar Apel Siaga Jelang Hari Pemilihan

oleh -23 views

Porostimur.com, Bula – Panwascam Kecamatan Pulau Panjang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar apel siaga jelang hari pemilihan, di lapangan sepak bola Pulau Panjang SBT, Sabtu (10/2/2024).

.Kegiatan tersebut, dihadiri perwakilan camat, Puskesmas, Babinsa, Satpol PP, PPK, kepala pemerintah negeri dan negeri Administratif Se-kecamatan Pulau Panjang serta PKD dan PTPS.

Ketua Panwascam Pulau Panjang Abdullah Rumatiga, mengatakan, awal tahapan sampai memasuki tahapan akhir ini berjalan dengan baik, sehingga kehadiran panwascam dan jajaran menjadi sorotan publik dalam hal-hal pengawasan.

“Rekan-rekan sekalian, peran kita di hari-hari terakhir menjelang pemungutan suara ini sangat penting dan sangat signifikan bahwa keberadaan kita sebagai pengawas pemilu itu akan menjadi sorotan bagi banyak pihak mengenai bagaimana kualitas kontesasi ini berjalan,” tuturnya.

Baca Juga  Perkosa Putri Kandung, Kaplale Diganjar 13 Tahun Penjara

Rumatiga juga menegaskan, penyelenggaran pemilu harus mengedepankan integritas sehingga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang merupakan ujung tombak dari pengawasan harus fokus, karena bersentuhan lansung dengan tahapan pungut dan hitung pada tanggal 14 mendatang.

“Bahwa masa-masa kampanye sampai dengan pungut hitung, integritas penyelenggara pemilu akuntabilitasnya dijaga oleh Pengawas Pemilu karena nanti pada saat pungut hitung, teman-teman yang berada di TPS sebagai Pengawas TPS menjadi pihak yang dimintai pendapat, dimintai saran, masukkan dan rekomendasi oleh semua pihak yang berselisih di TPS. Artinya peran Pengawas TPS pada saat pemungutan dan penghitungan suara sangat penting untuk menjaga akuntabilitas penyelenggaran pemungutan dan penghitungan suara,” tegas Rumatiga.

No More Posts Available.

No more pages to load.