Partai Golkar Usul Misel Tanase PAW Almarhumah Murniaty Hentihu di DPRD Maluku

oleh -183 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: DPD Partai Golkar Maluku telah mengusulkan nama Misel Tasane untuk menggantikan almarhumah Murniaty Sulaiman Hentihu, sebagai anggota DPRD Maluku Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena mengatakan, Surat permohonan PAW dari DPD Partai Golkar Maluku telah diterima pihak Sekretariat DPRD bebarapa waktu lalu.

“Setelah saudara Murniaty Hentihu meninggal dunia beberapa waktu lalu, kemudian kami telah menerima usulan PAW dari Partai Golkar Maluku menggantikan almarhumah atas nama, Misel Tasane,” kata Bodewin, Sabtu (2/10/2021) di Ambon.

Wattimena mengatakan, secara kelembagaan DPRD Maluku telah menerima surat usulan PAW, dari DPD Partai Golkar, namun dari dokumen yang disampaikan masih dianggap belum lengkap untuk diusulkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dilakukan verifikasi.

“Memang ada beberapa berkas dokumen pengusulan yang belum lengkap dan secara personal kami telah menghubungi Misel dan Sekretaris DPD Golkar untuk melengkapi semua berkas yang dianggap masih kurang,” ujarnya.

Baca Juga  Danramil 04/ Salahutu Pimpin Langsung Pembersihan Jalan dari Material Longsor di Batu Kuda

Wattimena bilang, selanjutnya jika semua kekurangan berkar sudah dilengkapi, maka sudah menjadi kewajiban sekretariat DPRD untuk meneruskan ke KPUD Maluku guna dilakukan verifikasi atas nama bakal calon berikut yang diusulkan oleh partai.

Wattimena menjelaskan, dari hasil verifikasi itu, nantinya kemudian KPUD menyerahkan kembali ke Sekretariat DPRD Maluku untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Maluku.

”Surat usulan sudah masuk sejak dua pekan kemarin, jadi batas waktu tujuh hari DPRD meneruskan ke KPUD, setelah berkas lengkap, jadi bukan setelah usulan langsung diserahkan ke KPUD tapi harus dilihat kembali apa berkasnya sudah lengkap atau belum, kalau sudah baru diusulkan ke KPUD,” tutupnya. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.