Pemilihan Ketua Umum PPP Cenderung Aklamasi

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan muktamar IX untuk memilih calon ketua umum periode 2020-2025.

Wakil Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) Muktamar IX PPP, Syaifullah Tamliha mengatakan, calon ketua umum PPP sampai sekarang ada dua nama, Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). 

“Masih dua, tapi nanti dilihat saja saat pemilihan, kalau pemilihannya satu nama. Misalnya, Pak Suharso, ya aklamasi,” ucap Syaifullah. 

Menurutnya, kecenderungan pemilihan pucuk pimpinan partai secara aklamasi, saat ini memang sudah terlihat.

Namun, Syaifullah menyebut semua keputusan tersebut ada ditangan pemilik suara.

“Ada cenderung aklamasi. Nanti tidak hanya memilih ketua umum, tapi juga memilih formatur PPP,” ucap Syaifullah. 

Diketahui, Muktamar IX PPP diselenggarakan di 10 daerah, di antaranya, Makassar, Padang, Semarang, Surabaya, Medan, Manado, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Tangerang.

Baca Juga  Nikita Mirzani: Emang Gue Gak Ada Kerjaan?

Dijadwalkan sore nanti, pemilik suara akan memilih calon ketua umum PPP. 

Saat pembukaan muktamar IX pada Jumat (18/12/2020) malam, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa meminta seluruh kader untuk bersatu memenangkan Pemilu 2024. 

“Kepada seluruh kader PPP, Muktamar IX adalah kick off kita untuk persiapan dini memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Indonesia,” ucap Suharso. 

Menurutnya, semangat dari kader PPP untuk memenangkan Pemilu 2024 juga dituangkan dalam tema muktamar pada tahun ini, yaitu Merawat Persatuan dengan Pembangunan.

“Ini akan menjadi tema perjuangan PPP menuju Pemilu 2024. Kami akan menegukkan sikap dalam bagian penting dari kegiatan membangun untuk merawat persatuan,” kata Suharso. (red/pojoksatu)