Pemilu lancar, Imam-Ustad silaturahmi dengan Kapolres Ambon

oleh -82 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna mempererat hubungan antar sesama umat manusia dan umat beragama, khususnya di Maluku, para Ustad dan Imam Masjid se-Kota Ambon menggelar silatuhrami dengan Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Silaturahmi ini digelar di ruang aula Lantai II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Kapaha, Rabu (8/5).

Acara ini dihadiri Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo, Ketua NU Wilayah Maluku, Karnussa Serang, Ketua MUI Kota Ambon, Muhammad Rahayantel, serta para ustad dan para imam masjid se-Kota Ambon.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/5), Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo, menegaskan silaturahmi bertujuan untuk mengevaluasi kembali penyelenggaraan Pemilu 2019 di Maluku.

Meskipun Maluku sebelumnya dikenal dengan daerah yang rawan, akunya, namun kini mampu menyelenggarakan Pemilu Serentak tanpa adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga  Gempa Bumi M 7,1 di 33 km Barat Daya Ternate, Maluku Utara, Berpontesi Tsunami di Sulawesi Utara

Bahkan, akunya, pihaknya mengapresiasi situasi dan kondisi saat penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan aman damai dan tertib.

Kondisi ini, jelasnya, menjadi kebanggan trsendiri bagi warga dan masyarakat di Maluku maupun secara nasional.

”Secara nasional sebelumnya, Maluku menjadi daerah yang rawan. Dan kita membuktikan, bahwa Pemilu Serentak yang baru saja selesai bisa berjalan dengan baik, aman dan damai serta tertib,” ujarnya.

Bukan saja menunjukkan kepada daerah lain bahwa Maluku sudah benar-benar aman, tegasnya, namun dalam penyelenggaraan even berskala nasional pun berskala lokal, even-even tersebut berjalan dengan lancer dan damai, tanpa adanya gangguan, termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 lalu.

”Para tokoh agama, selalu bersepakat dan bisa menantang isu tersebut. Pilkada berjalan aman dan damai. Dan Pemilu Serentak juga demikian, berjalan aman dan damai,” tegasnya.

Baca Juga  LSM Rorano Minta Buka Data Pasien Covid-19 dan Pulangkan ABK KM Dorolonda

Terpisah, Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hadi,S.Ik, menegaskan apresiasi yang tinggi disampaikan pihaknya kepada para tokoh agama, khususnya MUI Maluku yang telah bersinergi dalam mengawal proses demokrasi hingga berjalan dengan aman, damai dan tertib.

”Yang utamanya, jujur dan adil. Memang ada hal-hal kecil yang tidak diterima, namun kita dapat bersinergi mengatasi dengan baik,” pungkasnya. (indah)