Pemkab SBT Siap Gelar Pilkades Serentak di 45 Negeri Administratif

oleh -36 views

Porostimur.com, Bula – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) siap menggelar Pilkades serantak di 45 negeri administratif secara serentak pada akhir November 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) SBT M. Bahrum Weulartafella, dikutip pada Selasa (4/10/2022)

“45 negeri administratif yang tersebar di 12 kecamatan siap menggelar Pilkades serentak pada akhir November 2022. Kami prioritaskan karateker desa yang dipimpin nakes dan guru,” ujarnya.

Bahrum membeberkan, 45 negeri administratif yang tersebar pada kecamatan Bula, Teluk Waru, Tutuk Tolu, Kiandarat, Siritaun Wida Timur, Seram Timur, Kilmury, Pulau Gorom, Gorom Timur, Pulau Panjang dan Siwalalat.

Mantan Camat Kiandarat ini mengatakan, saat ini Dinas PMD sudah melakukan tahapan sosialisasi dan pembentukan panitia pemilihan pada tingkat desa untuk selanjutnya panitia membuka pendaftaran calon dan difokuskan bagi negeri administratif yang dipimpin karateker dari tenaga kesehatan nakes dan guru.

“Saat ini tahap sosialiasi sekalian pembentukan panitia pemilihan di desa. Tahap selanjutnya yakni panitia pada tingkat desa membuka pendaftran calon,” tukasnya.

Untuk diketahui, 45 negeri administratif yang siap menggelar Pilkades serentak 2022 ini yakni Negeri Administratif Wailola dan Kampung Gorom Kecamatan Bula, Tubir Masiwang Kecamatan Teluk Waru, Bati Kilwouw dan Taruy Kecamatan Tutuk Tolu, Artafela, Angar dan Kileser Kecamatan Kiandarat.

Negeri Administratif Keta Rumadan, Salagur Air, Keta, Suru dan Liantasik Kecamatan Siritaun Wida Timur, Guli-Guli dan Manggis Kecamatan Seram Timur, Selor, Afang Kota, Gunak dan Undur Kecamatan Kilmury, Lapela, Elnusa dan Adabai Kecamatan Siwalalat.

Kemudian Dada Kataloka, Aroa Kataloka, Usun Kataloka, Buan Kataloka, Kilalir Kilotak, Kulugoa, Kelibingan, Namalean, Sera, Loko dan Kilili Kecamatan Pulau Gorom, Miran Rumuar, Miran Keledar, Basarin, Goha, Bas, Adar dan Tinaru Kecamatan Gorom Timur, Magat, Ruku-Ruku dan Basaranggi Kecamatan Pulau Panjang.

(red/beritabeta)

No More Posts Available.

No more pages to load.