Peringatan Hari Nen Dit Sakmas Ke-5 Berlangsung Sukses

oleh -54 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara sukses menggelar peringatan hari Nen Dit Sakmas kelima, yang berlangsung di rumah budaya Nen Dit Sakmas, Ohoi Wain, Kamis (7/9/2023).

Peringatan hari besar pencetus hukum adat Larvur Ngabal Nen Dit Sakmas dikemas apik dan meriah dengan beragam lomba dan kegiatan yang sangat bermakna yang mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun didampingi oleh Pejabat Sekda serta forkopimda serta pimpinan opd setempat.Juga para ibu-ibu TP.PKK.

Peringatan hari Nen Dit Sakmas juga dimeriahkan oleh tarian kolosal serta tarian adat lainnya juga pengalaran seni budaya dan lomba mural.

Baca Juga  11 OOTD Nonton Bioskop yang Simpel dan Modis, Coba Yuk!

Pada kesempatan tersebut Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubu mengawali sambutannya menyampaikan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Di kesempatan yang baik ini, Kita semua dipertemukan pada seremoni peringatan Hari Nen Dit Sakmas, Tahun 2023. Momentum ini adalah kebangaan bagi seluruh warga masyarakat Maluku Tenggara,” ujarnya.

Hanubun menjelaskan, jauh sebelum hukum positif dicetuskan, Nen Dit Sakmas sudah meletakkan dasar-dasar peradaban yang mampu mengatur tatanan hidup masyarakat Kei sesuai nilai, kaidah dan norma sosial yang berlaku secara universal tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.