Prancis Menang 2-0 atas Republik Irlandia di Kualifikasi Euro 2024

oleh -134 views
Selebrasi Aurelien Tchouameni dkk. dalam laga Kualifikasi Euro 2024 Prancis vs Republik Irlandia, Jumat (8/9/2023). (c) AP Photo/Michel Euler

Porostimur.com, Paris – Prancis sukses mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2024 yang digelar di Parc des Princes, Paris, Jumat (8/9/2023) dini hari WIT.

Dua gol kemenangan Prancis atas Irlandia masing-masing diciptakan oleh Aurelien Tchouameni di babak pertama dan Marcus Thuram di paruh kedua laga.

Berkat hasil ini, Prancis pun semakin bertengger kokoh di puncak klasemen Grup B dengan poin 15 dari lima kali bermain. Di sisi lain, Irlandia menempati peringkat empat dengan poin 3.

Jalannya Pertandingan

Prancis sudah mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertama. Kylian Mbappe cs berkali-kali menggempur pertahanan tim tamu. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Baca Juga  Nilai Ekspor Perikanan Maluku Semester I/2024, Capai Rp400 Miliar

Prancis akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat aksi Tchouameni. Menerima assist dari Mbappe, gelandang Real Madrid itu sukses membobol gawang Irlandia yang dijaga Gavin Bazunu.

Menit ke-26, Thuram masuk untuk menggantikan Olivier Giroud yang mengalami cedera. Thuram pun menggandakan keunggulan Prancis hanya kurang dari dua menit memasuki babak kedua.

Sederet peluang emas didapat Prancis untuk memperbesar keunggulan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.