Peringati HUT Kesad Ke 74, Kodam XVI Pattimura Gelar Donor Darah

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Memperingati HUT Kesehatan Angkatan Darat yang ke 74, Kodam XVI Pattimura melaksanakan Kegiatan Donor darah bertempat di Rumah Sakit Tingkat III Prof.Dr.J.A.Latumeten – Ambon, Selasa (8/10/2019).

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan aksi donor darah merupakan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat yang Ke-74. Rangkaian kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan secara Nasional.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk hari ulang tahun ke 74 kesehatan angkatan darat. Kegiatan ini tidak saja dilakukan Kodam Pattimura saja, tetapi di seluruh satuan komando utama yang berada di bawah Angkatan Darat, melakukan hal yang sama,” Kata Taufiq kepada awak media setelah selesai melakukan donor darah.

Baca Juga  Gelar Rapat, Forkopimda Kepulauan Sula Bahas Penanganan Covid-19

Taufiq menjelaskan Kegiatan donor darah ini juga dilakukan serentak di seluruh rumah sakit angkatan darat di Indonesia dan ditargetkan untuk 15.000 kantong darah.

“Kita lihat partisipasi bukan hanya dari angkatan darat, tetapi angkatan laut, angkatan udara, kepolisian bahkan purnawirawan Kesad dan masyarakat pun ikut mendonorkan darahnya,” Jelas Taufiq.

Taufiq menambahkan aksi donor darah ini nantinya akan digunakan oleh masyarakat lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon. Dan donor darah ini juga dilakukan untuk menambah stok kantong darah di markas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Ambon.

“Darah ini nantinya digunakan untuk Stok PMI untuk masyarakat. Darah ini juga bisa digunakan untuk korban gempa,” Tutup Taufiq.

Turut mengikuti kegiatan donor darah ini yaitu, Para Pimpinan dan Prajurit Kodam XVI Pattimura, TNI AL, AU, Purnawirawan Kesehatan Angkatan Darat, dan unsur masyarakat. (ebot)