Persija Sebagai Wakil Piala AFC 2021, Persipura Sebut Ada Kejanggalan dan Tanggapan Plt Sekjen PSSI

oleh -34 views

Porostimur.com | Jakarta: Keputusan yang dibuat PSSI baru-baru ini menimbulkan kegaduhan di kancah persepakbolaan Indonesia.

PSSI baru saja membuat keputusan bahwa Bali United dan Persija Jakarta akan mewakili Indonesia di kancah Piala AFC 2021 seusai melakukan rapat Kominte Eksekutif (Exco), pada Rabu (16/12/2020) lalu.

Setelah keputusan ini resmi dibuat, banyak yang mempertanyakan alasan ditunjuknya Persija Jakarta sebagai wakil Piala AFC 2021.

Terutama yang mempertanyakan ini ialah Persipura Jayapura yang musim lalu finish di posisi ketiga Liga 1 2019.

Pemain Persija Jakarta berebut bola dengan pemain PSS Sleman dalam laga pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Dalam laga tersebut Persija berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 lewat gol Marko Simic. Warta Kota/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta berebut bola dengan pemain PSS Sleman dalam laga pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Dalam laga tersebut Persija berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 lewat gol Marko Simic. Warta Kota/Feri Setiawan (Warta Kota/Feri Setiawan)

Persipura yang diwakili oleh Ridwan Bento selaku asisten pelatih Mutiara Hitam mempertanyakan keputusan tersebut.

Ia pun menyebut ada kejanggalan dibalik keputusan PSSI menunjuk Persija Jakarta untuk menemani jawara Liga 1 2019, Bali United.

Baca Juga  Serahkan 72 Hewan Kurban, Menteri AHY Maknai Iduladha: Semangat Berbagi kepada Sesama

Dikutip dari Bolasport.com, Bento menilai PSSI keliru memilih Persija Jakarta sebagai salah satu wakil Indonesia dalam kompetisi itu.

Sebab seharusnya menjadi wakil utama yakni PSM Makassar, namun tak bisa pergi mewakili Indonesia karena mereka tidak lolos lisensi AFC club.

Persija Jakarta sendiri sebelumnya merupakan runner-up Piala Indonesia 2019 yang kalah melawan PSM Makassar di partai final.

Melihat capaian Persija Jakarta di musim lalu tersebut tentu apa yang diputuskan PSSI mebuat banyak pihak bertanya-tanya.