Polda Malut Laksanakan Tes Swab Antigen Bagi Penumpang Transportasi Laut Antar Kabupaten, Kota di Maluku Utara

oleh -147 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Hari Ketiga pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), Polda Maluku Utara laksanakan pemeriksan kesehatan bagi penumpang angkutan laut di pintu-pintu masuk antar Kabupaten Kota di Maluku Utara.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang di lakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku Utara di Pelabuhan penyeberangan laut antar kabupaten Kota Maluku Utara di Kelurahan Bastiong Kota Ternate, dini hari tadi dilakukan tes Swab Antigen bagi seluruh penumpang yang tiba, Jumat (/21/5/21).

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombespol. Adip Rojikan. S.I.K, M.H menjelaskan kegiatan yang di laksanakan dini hari tadi di pimpin Kabid Dokes Polda Malut AKBP. Dr. Mintarya Suryanto M.M beserta petugas kesehatan Biddokes Polda Maluku Utara di tambah tim pendukung dari Dit samapta Polda Maluku Utara dan Dit Polairud Polda Maluku Uatara, sasaranya penumpang KMP. Sumber Raya 04 yang bertolak dari Kabupaten Halmahera Selatan tujuan Kota Ternate kita laksanakan pemeriksaan dini, pelacakan dan perawatan.

Baca Juga  Bos IMF Ingatkan Jokowi Ekonomi Dunia Loyo 10 Tahun Terakhir

Dari hasil pemeriksaan kesehatan tes Swab Antigen kepada 75 orang penumpang, 74 orang hasilnya non reaktif Covid-19 dan 1 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Sementara untuk penumpang inisial Y/ 26 Tahun yang terkonfirmasi positif Cov-19 di bawa ke RSUD Chasan Boesoerie guna menjalani pemeriksaan serta tindakan lebih lanjut.

Dalam imbauanya Kabid Humas meminta kepada masyarakat baik yang melaksanakan aktifitas di pelabuhan penyeberangan maupun masyarakat yang baru saja melaksanakan mudik di kampung halaman agara tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Apabila ada masyarakat yang merasa sakit atau memiliki gejala agar segera melaporkan kepada pemerintah desa, kelurahan atau segera datang ke fasilitas kesehatan pasien Covid-19 yang sudah di sediakan pemerintah, dengan begitu kita dapat menekan angka penyebaran Cov-19 di wilayah Maluku Utara,” tutup Kabid Humas. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.