Portugal Vs Prancis: Duel Tim Gemar Buang-buang Peluang

oleh -18 views
Foto: Getty Images/Alex Pantling

Porostimur.com, Hamburg – Portugal dan Prancis yang akan saling bertemu di perempatfinal Piala Eropa 2024 punya masalah yang sama. Mereka sama-sama gemar membuang-buang peluang.

Portugal akan menghadapi Prancis pada perempatfinal Euro 2024 di Hamburg pada Sabtu (6/7/2024) dinihari WIT. Kedua tim menjadi tim unggulan di ajang ini karena punya materi pemain yang terbilang merata di setiap lini.

Meski begitu, baik Portugal maupun Prancis sama-sama tampil tak meyakinkan menuju 8 besar. Portugal ke fase gugur dengan status juara grup F dengan mengumpulkan enam angka.

Pada babak grup, Selecao das Quinas sekali kalah melawan Georgia. Sementara pada 16 besar, pasukan Roberto Martinez bersusah payah menang adu penalti melawan Slovenia.

Baca Juga  3 Anggota OPM Tewas Ditembak, Massa di Puncak Jaya Bakar Kendaraan Dinas TNI-Polri

Jalan terjal juga dilalui Prancis ke 8 besar. Mereka lolos dari grup usai hanya menjadi runner up Grup D dengan raihan lima angka di bawah Austria. Les Bleus cuma sekali menang di babak grup. Pada 16 besar, Prancis tertolong gol bunuh diri dari Jan Vertonghen untuk menang atas Belgia.

Masalah kedua tim hingga harus terseok-seok juga tak beda jauh yaitu tumpulnya lini depan. Padahal, Portugal dan Prancis kerap kali mampu menguasai jalannya laga.

Kedua tim persentase akurasi umpan yang cukup baik di Piala Eropa 2024. Dikutip dari situs UEFA, Prancis berada di urutan ketiga tim dengan persentase umpan terbaik yaitu dengan 90,5 persen. Portugal tepat di bawah Prancis dengan 89,5 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.