Sambut HUT RI ke-76, Komunitas PSDC Sanana Bakal Kibarkan Merah Putih di Dalam Laut

oleh -95 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Manyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke-76, Komunitas Pen (Penyu), Sula Diving Club (PSDC) merencanakan bakal merayakan HUT RI ke-76 di bawah laut Desa Pastina, Kecamatan Sanana.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komunitas PSDC Kepulauan Sula, Arifin Yunus kepada porostimur.com melalui pesan WhatsApp, Jumat, (6/8/2021) bahwa akan dilaksanakan Pengibaran Sang Saka Merah Putih di dalam laut Desa Pastina Kepulauan Sula menjelang HUT RI ke-76 nanti. Selain itu, hal ini telah menjadi tradisi Komunitas Diving di seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Jadi, Pengibaran Bendera Merah Putih di dalam laut ini sudah menjadi tradisi diving di seluruh Indonesia. Dan untuk di Kepulauan Sula sendiri ini pertama kalinya yang digelar oleh Komunitas Pen Sula Diving Club,” jelas Yunus.

Baca Juga  Tiga Warga Silale Akhirnya Memeriksakan Diri di Puskesmas Valentine

Selain itu, tak lupa Yunus juga mengimbau agar pelaksanaan Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 nanti dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan. “Ini setelah pemerintah menerapkan PPKM di Kepulauan Sula, yang artinya kita juga sudah masuk pada zona orange. Masyarakat perlu mengurangi mobilitas begitu juga kontak fisik,” tegasnya.

Yunus bilang, saat ini kita ketahui bahwa dunia dibuat berduka dengan adanya wabah mikroba Virus Corona. Untuk Kepulauan Sula saat ini pemerintah telah menerapkan PPKM karena kita masuk dalam katagori Zona Orange. jelas perayaan HUT RI Ke-76 nanti harus dilaksanakan secara terbatas.

Sementara ketua Panitia Perayaan Pengibaran Bendera, Kamel Achmad menambahkan, adapun teknik pelaksanaan HUT RI Ke-76 nanti akan dilaksanakan kurang lebih lima hari sejak 12 sampai 17 Agustus 202 yang tersebar di beberapa titik spot dan puncak perayaannya nanti di pantai Pastina, Kepulauan Sula.

Baca Juga  Polisi Ciduk Pelaku Perdagangan Anak di Kota Ambon

“Jadi agenda pengibaran bendera merah putih di dalam laut oleh komunitas Pen Sula Diving Club ( PSDC ) bertujuan merayakan HUT RI Ke-76. Itu akan dirayakan sebelum 17 Agustus 2021,” jelas Kamil.

Kamil menambahkan, pelaksanaan perayaan pengibaran bendera merah putih di dalam laut di Kepulauan Sula yang pertama kali ini. Kamil berharap semoga dapat mendorong semangat masyarakat untuk masuk bergabung bersama Komunitas Pen Sula Diving Club ( PSDC ) begitu juga mengingatkan kembali torehan sejarah lahirnya kebebasan bangsa ini. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.