Selain Cegah Lecet dan Bau, Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Memakai Kaus Kaki saat Kenakan Sepatu

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Mungkin selama ini kamu tidak menyadari seberapa besar manfaat dari sebuah kaus kaki. Bahkan masih banyak saja orang yang menganggap remeh dan memakai sepatu tanpa menggunakan kaus kaki terutama untuk model sepatu tertentu seperti slip on, sepatu kerja, flat dan mules shoes.

Faktanya ada banyak manfaat dari kaus kaki, mulai dari manfaat kesehatan hingga fashion. Tak perlu takut terlihat too much, kaus kaki juga semakin mengikuti perkembangan zaman sehingga ada banyak jenis, warna hingga motif menarik yang malah membuat tampilan kamu lebih modis.

Berikut deretan manfaat kaus kaki yang perlu kamu tahu. Simak yuk!

Menyerap Bau

Manfaat memakai kaus kaki
Manfaat memakai kaus kaki/Foto: Pinterest.com/Streestyle

Beauties, ternyata kelenjar keringat di kaki lebih banyak dibanding bagian tubuh lainnya. Setidaknya ada sekitar 12.000 kelenjar keringat di setiap kaki. Saat kamu beraktivitas, kaki akan mengeluarkan keringat yang membuat kulit menjadi lembab dan menimbulkan aroma yang kurang sedap. Kaus kaki dapat menyerap keringat sehingga dapat mengurangi bau.

Melindungi Kaki dari Bakteri dan Jamur

Manfaat memakai kaus kaki
Manfaat memakai kaus kaki/Foto: Pinterest.com/Istock

Selain meminimalisir adanya aroma yang kurang sedap pada kaki, kaus kaki juga membantu menjaga kaki dari bakteri dan jamur. Saat berkeringat, kaki akan mudah terkena infeksi jamur dan bakteri. Penyakit jamur akan sangat mengganggu penampilan bahkan juga menyerang kuku. Untuk mencegahnya, kamu disarankan memilih kaus kaki yang menyerap keringat dan menggantinya secara rutin, karena kaus kaki yang lembab dan kotor justru menjadi sarang penyakit.

Baca Juga  Chelsea Incar The Next Virgil van Dijk, Siapa dia?

Mencegah Lecet Pada Kaki

Manfaat memakai kaus kaki
Manfaat memakai kaus kaki/Foto: Pinterest.com/Istock

Salah satu cara menghindari lecet pada kaki, terutama ketika kamu akan memakai sepatu baru adalah dengan menyisipkan atau memakai kaus kaki terlebih dahulu. Kaus kaki bisa melindungi kulit dari lecet akibat gesekan antara dinding sepatu dan kulit pada kaki. Apalagi jika sepatu yang kamu pakai memiliki permukaan yang keras, sehingga kamu sangat wajib menambahkan kaus kaki agar terasa nyaman saat dipakai

Menambah Bantalan

Manfaat memakai kaus kaki
Manfaat memakai kaus kaki/Foto: Pinterest.com/K-style

Punya sepatu yang kebesaran, kamu bisa mengakalinya dengan memakai kaus kaki terlebih dahulu. Bahkan kamu bisa menumpuk dua kaus kaki sekaligus hingga sepatu yang kebesaran terlihat pas. Jangan lupa memilih bahan kaus kaki yang benar-benar menyerap keringat dan tidak terlalu tebal.

Baca Juga  Hadapi Varian Omicron Kemenkes akan Pasang Peralatan Genome Sequencing di Maluku

Memberikan Rasa Hangat dan Nyaman

Manfaat memakai kaus kaki
Manfaat memakai kaus kaki/Foto: Pinterest.com/Istock

Ketika terlalu lama berdiri ataupun duduk, apalagi jika sepatu yang kamu pakai memiliki heels yang cukup tinggi, kaki akan mudah bengkak. Sementara kaus kaki bisa mengurangi resiko tersebut. Kaus kaki juga memberikan rasa nyaman dan hangat di musim dingin. Bahkan jika kamu memakai kaus kaki saat tidur, tidurmu akan semakin nyenyak karena rasa hangat dapat melancarkan aliran darah dan membuat tubuh lebih nyaman.

Itulah beberapa alasan, mengapa kamu perlu memakai kaus kaki sebelum sepatu. Bahkan saat ini, sepatu juga dijadikan sebagai salah satu aksesoris fashion sehingga apapun model alas kaki yang kamu pakai, akan tetap menarik saat dipadukan dengan kaus kaki.

Baca Juga  Kades Capalulu Diduga Sunat Anggaran DD dan ADD

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.