Shakira Jasmine Tuangkan Perasaan dalam Lagu

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Menulis, sudah tidak diragukan lagi, dapat menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menuangkan perasaan. RA Kartini bahkan mengutarakan pemikirannya lewat surat-suratnya.

Pada perayaan Hari Kartini tahun ini, detikcom ingin mengajak detikers mengenal lebih dekat Shakira Jasmine, sosok penyanyi dan penulis lagu perempuan yang menjadikan menulis sebagai sarananya dalam mengungkapkan perasaan.

Salah satu karya tulis dari Shakira Jasmine tertuang dalam lagu barunya yang berjudul Tarik Ulur. Lagu itu ditulisnya tiga tahun lalu. Saat itu, dia merasa tidak ada lagu yang bisa mewakili apa yang ia rasakan.

Alih-alih menunggu orang lain menulis lagu yang persis dengan apa yang ia rasakan, ia pun memilih untuk menulisnya sendiri.

Link Banner

“Lagu ini sangat, sangat personal, tadinya ini lagu buat diri aku sendiri karena nggak ada yang bisa mewakili perasaan aku, akhirnya aku bikin lagu buat diri aku sendiri. Tapi, akhirnya setelah itu bener-bener merasa lega aja,” tutur Shakira Jasmine dalam wawancara virtual, baru-baru ini.

Baca Juga  Tompi Ajak Musisi Muda Angkat Budaya Indonesia Lewat Lagu

Meskipun Shakira Jasmine telah menulis lagunya sejak tiga tahun lalu, lagu itu sempat tersimpan hingga akhirnya dirilis belum lama ini.

“Karena mungkin timing-nya baru sekarang, aku percaya proses itu ada dan lagu ini bisa rilis pun bagian dari proses itu,” kata dia.

Bagi Shakira Jasmine, Tarik Ulur juga merupakan lagu ciptaannya sendiri yang ia nyanyikan. Oleh karena itu, pada proses penggarapannya, dia mengaku mencoba seteliti mungkin dan terlibat sejauh mungkin.

Baca juga:Shakira Jasmine Sindir Pria Kepo di ‘Stalking’

“Tantangannya lebih ke diri sendiri, gue harus bagus, ini lagu pertama yang gue tulis, my debut song as a song writer. Paling cuman pingin bagus aja, dari ujung ke ujung tuh sedetail itu,” kata Shakira Jasmine.

Baca Juga  Kairatu Diguncang Gempa Bermagnitudo 3,2

Selain bermusik, Shakira Jasmine juga terjun ke dunia akting. Ketika ditanyai yang mana yang lebih ia sukai, dirinya mengaku tidak dapat memilih salah satunya karena ia mencintai segala hal yang ia lakukan.

“Musik, akting dan belajar adalah tiga yang aku prioritasin, ngebaginya sulit tapi sangat mungkin dijalani,” ungkap dia.

(red/dtc)