Tak Hadiri Panggilan, KPK Ultimatum Pejabat Kementerian ESDM

oleh -48 views

Porostimur.com, Jakarta – Pejabat Kementerian ESDM, Cecep Mochamad Yasin mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kasubdit Perencanaan Produksi dan Pemanfaatan Mineral dan Batubara itu seharusnya diperiksa jadi saksi dugaan korupsi Gubernur nonaktif Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba.

Dia mangkir saat keterangannya dibutuhkan untuk mendalami dugaan suap yang menjerat Gubernur nonaktif Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, Jumat pekan lalu.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan Cecep mangkir tanpa memberikan konfirmasi ke penyidik. Dia akan dipanggil lagi dalam waktu dekat.

“Tidak hadir dan tanpa konfirmasi kaitan alasan ketidakhadirannya,” ujar Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (4/3/2024).

“KPK ingatkan untuk kooperatif hadir pada jadwal pemanggilan berikutnya dan hadir menjadi saksi adalah kewajiban hukum,” imbuhnya.

Baca Juga  Sayap Bersenjata Hamas Siap Perang Jangka Panjang Lawan Tentara Israel

Selain Cecep, ada tiga saksi lain yang mangkir dari KPK. Mereka adalah Gusti Chairunissya Kusumayauda (mahasiswa), Elang Kusnandar Prijadikusuma (swasta), dan Fajruddin (Komisaris PT Prisma Utama).

“KPK ingatkan untuk kooperatif hadir pada jadwal pemanggilan berikutnya dan hadir menjadi saksi adalah kewajiban hukum,” ujar Ali. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.