Tindak Lanjut Maklumat Kapolri, Polsek Jalsel Patroli di Tempat Hiburan Malam

oleh -239 views
Link Banner

Porostimur.com | Halmahera Barat: Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan (Jalsel) melaksanakan patroli di tempat hiburan malam, Senin (23/03) malam, pukul 23:00-00 WIT.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Joni Aryanto S.Tr.K

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang “KEPATUHAN TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENANGANAN VIRUS CORONA (COVID-19)” demi pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

Joni Ariyanto menyampaikan bahwa, melanjutakan Maklumat Kapolri, untuk itu Polisi melakukan patroli dengan tujuan memberikan himbauan di tempat keramaian atau kepada pemilik tempat hiburan malam yang ada di Kecamatan Jalsel untuk sementara waktu ditutup. 

Mengingat karena saat ini negara Indonesia lagi menghadapi tantangan besar yakni, mengatasi tersebarnya  wabah Virus Corona.

Baca Juga  Gustu Covid-19 Kota Ambon Tracking Jejak Aktivitas Almarhum Pasien 18

“Kami memberikan himbauan kepada para pemilik tempat hiburan malam (kafe) agar untuk sementara menutup tempat usahanya, kita mengatasi jangan sampai dalam keramaian seperti ini ada yang sudah terinfeksi virus tersebut, sehingga menyebar,” tukasnya.

Kapolsek juga menegaskan kepada pemilik tempat hiburan malam bahwa, jika maklumat ini tidak dipatuhi maka akan dikenakan sangsi hukum sesuai dalam peraturan Maklumat Kapolri RI.

“Bagi yang tidak patuhi terhadap himbauan kami, maka akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Kapolsek Jailolo Selatan menghimbau warga masyarakat, agar  tetap waspada dan terus menjaga kesehatan, dengan tujuan uttuk menghindari dari wabah Virus Corona yang lagi tersebar. (ash)