TK Happy Child TNS Kunjungi Tempat Bersejarah di Kota Ambon

oleh -100 views

Porostimur.com, Ambon – Untuk memberikan edukasi tentang sejarah pada anak usia dini, murid TK Happy Child melakukan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di Kota Ambon, Provinsi Maluku, (28-29/5/2024).

Kepala Sekolah TK Happy Child, Desa Watludan, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah Almosa Uspitany, mengatakan, kunjungan atau studi banding ini, bertujuan untuk memperkenalkan sejarah serta pengetahuan sejak dini kepada siswa, serta menambah wawasan terhadap sejarah maupun hal-hal yang memang selama ini hanya bisa dilihat lewat proses belajar mengajar tidak secara langsung.

Menurutnya, anak-anak juga wajib menambah wawasan ilmu pengetaguan diluar sekolah, selain secara teori.

“Selama ini anak-anak hanya mengetahui secara teori di sekolag, dengan cara seperti ini mereka bisa langsung melihat sesungguhnya, daya pikir anak-anak cepat dan metode ini efektif,” jelas Uspitany kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

Baca Juga  Pemkot Ambon dan Digides Gelar Workshop Digital Desa

Dia juga mengungkapkan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mencerdaskan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang, untuk memulai mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan yang lebih luas

Dari pantauan rangkaian kunjungan yang dilakukan, yakni Bandara Udara Pattimura Ambon, Museum Siwalima, Gong Perdamaian, Kubur Joseph Kam dilanjutkan ke tempat rekreasi waterboom Citraland Kota Ambon. (Ica)

No More Posts Available.

No more pages to load.