Transfer Aneh Barcelona: Griezmann Diganti Striker Semenjana

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Blaugrana melakukan operasi transfer yang tak biasa dengan melepas Antoine Griezmann dan mendatangkan penyerang nomor tiga di Sevilla, Luuk de Jong.

Griezmann sudah sejak awal musim ini dikabarkan bakal dilepas Barcelona. Griezmann masuk daftar karena gajinya yang tergolong tinggi.

Pihak klub melihat opsi melepas Griezmann jadi solusi untuk mengurangi beban gaji klub. Meski masa depannya jadi tanda tanya, Griezmann tetap jadi salah satu andalan pelatih Ronald Koeman di lini depan.

Griezmann akhirnya dilepas pada hari terakhir bursa transfer. Penyerang asal Prancis itu kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman yang disertai opsi pembelian permanen.

Blaugrana menyatakan Atletico bisa mendapatkan Griezmann secara permanen dengan nilai transfer 40 juta euro atau setara Rp673 miliar.

Baca Juga  Peduli Sesama, Bidhumas Polda Maluku Utara Bersama Insan Pers Bagikan Bantuan

Kepergian Griezmann coba ditutup Barcelona dengan mendatangkan penyerang baru. Namun, Blaugrana hanya bisa membawa Luuk de Jong ke Camp Nou.

De Jong masuk kategori penyerang berpengalaman. Namun, pemain asal Belanda itu bukan pemain langganan starter di Sevilla.

De Jong hanya hanya berstatus penyerang pelapis di Los Nervionenses. Ia jadi pilihan ketiga di lini depan skuad asuhan Julen Lopetegui setelah Youssef En-Nesyri dan Oussama Idrissi.

Dari segi kualitas, De Jong jelas berada di bawah Griezmann. De Jong juga merupakan tipe pemain yang berbeda dengan Griezmann dan lebih pas ditempatkan sebagai targetman.

De Jong ditengarai bakal diproyeksikan sebagai pelapis Sergio Aguero yang masih cedera. Sementara ini, pelatih Ronald Koeman bakal menjadikan Memphis Depay dan Martin Braithwaite sebagai andalan di lini depan.

Baca Juga  FCB, FC Barcelona atau FC Belanda?

(red/cnn-indonesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.