UEFA Umumkan Wasit Final Liga Champions Musim ini

oleh -61 views

Porostimur.com, Nyon – UEFA telah mengumumkan siapa wasit yang akan memimpin final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu menunjuk pengadil asal Polandia, Szymon Marciniak.

Wasit 42 tahun itu sudah berkecimpung di sepak bola internasional sejak 2011. Ia juga pernah terlibat dalam final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool, namun ‘hanya’ sebagai ofisial keempat. Kini, ia tampil sebagai pemimpin utama.

Di Liga Champions musim ini, Marciniak tercatat sudah memimpin tujuh laga, termasuk semifinal leg kedua antara Man City vs Real Madrid pekan lalu. Sehingga pertandingan final nanti akan menjadi yang kedelapan.

Baca Juga  Jangan Remehkan! Ini Bahaya Mengenakan High Heels Terlalu Lama

Ia juga sudah dua kali memimpin laga Inter musim ini, semuanya berakhir imbang. Pertama saat Nerazzurri ditahan 3-3 oleh Barcelona di fase grup, sedangkan yang kedua saat menahan Porto 0-0 di leg kedua babak 16 besar.

Marciniak diyakini bisa mengatasi tekanan besar memimpin laga sekrusial final Liga Champions. Sebab, Desember lalu ia sudah menjadi pengadil final Piala Dunia 2022 yang dimenangkan Argentina usai mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti.

Marciniak akan ditemani rekan senegaranya, Paweł Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz sebagai hakim garis. Vasile Florin Marinescu (Rumania) akan menjadi asisten wasit cadangan, sedangkan Istvan Kovacs (Rumania) akan menjadi ofisial keempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.