Wabup Halsel Bahas Perpusda dengan Kepala Perpustakaan Nasional

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri kegiatan audiens dengan Perpustakaan Nasional dalam rangka peningkatan perpustakaan daerah dilaksanakan di ruang sidang pimpinan lantai 5, geduang layanan Perpustakaan Nasional RI, Jl. Medan Merdeka Selatan, No 11 Jakarta Pusat, Jum’at (2/7/2021)

Dalam kesepatan itu, wakil bupati menyampaikan beberapa poin dalam meningkatkan perpustakaan daerah Kabupaten Halmahera Selatan, sesuai dengan standar nasional perpustakaan daerah. Kegiatan juga dilaksanakan mengikuti protokol covid-19.

“Permohonan kami untuk diakomodir   pembangunan gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2022 oleh Perpustakaan Nasional. Dengan hadirnya gedung Perpustakaan Daerah diharapkan dapat menjadi wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan daerah,” ucap orang nomor dua di Halsel itu.

Baca Juga  Kwik Kian Gie Ngaku Sangat Ketakutan di Rezim Ini, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti dan HNW

Bassam bilang, pemerintah daerah siap untuk mengelola gedung perpusda ini terutama dukungan terhadap pemeliharaannya, untuk keberlangsungan operasional dan fungsional baik dari segi biaya dan sumber daya manusia (SDM) sebagaimana persyaratan teknis yang di syaratkan.

“Ketersediaan lahan untuk pembangunan Gedung perpustakaan daerah (Perpusda) ini telah di siapkan diatas lahan milik Pemda dengan luasan -+1 hektare dan Detail Engineering Desain (DED) juga sudah ada  sejak tahun 2020 yang menjadi persyaratan teknik dalam usulan ini” tutur wakil Bupati

Mendapatkan bantuan buku juga diharapkan menambah koleksi perpustakaan, jika ada bantuan program-program lain yang kaitannya dengan literasi.

“Dalam usulan DAK kedepan Kami siap untuk melengkapi data jika itu menjadi peesyaratan”, tutup Bassam Kasuba. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.