Warga Katapang Digegerkan dengan Penemuan Mayat Bayi

oleh -119 views
Link Banner

Porostimur.com | Huamual: Warga Dusun Katapang Desa Lokki Kecamatan Huamual, digegerkan dengan penemuan mayat bayi di RT 01, Tempat Pemakaman Umum, Rabu (02/10), sekira Pukul 16:00 WIT

Mayat bayi malang itu, pertama kali ditemukan oleh Nilam Sari Papalia, (15) Siswi MTS Alhilal Katapang yang kebetulan melintas di lokasi tersebut. Nilam kemudian melaporkan ihwal keberadaan mayat bayi itu kepada pamannya yang bernama Sulaiman Kaisupy (45).

“Awalnya Saya hendak pergi mencari mangga di areal tersebut namun saya mencium adanya bau busuk yang sumbernya di arah kontong plastik warna hitam yang berdekan degan batang pohon kelapa. Merasa penasaran saya membuka plastik tersebut dan melihat di dalamnya ada terdapat kain yang terkena darah. Saya langsung membuang kantong plastik itu dan kemudian memberi the paman saya,” ungkap Nilam.

Baca Juga  Video Viral Wanita Naiki Peti Mati Kekasihnya dan Berjoget di Atasnya

Mendapat laporan dari ponakannya, Sulaiman lalu menuju ke lokasi dimaksud. Ia juga memberitahukan kepada beberapa warga yang melintasi daerah tersebut.

Salah seorang warga, Husen Latif berinisiatif melaporkan kejadian tersebut kepada Danpos Subsektor La,ala.

Komandan Sektor dan anggotanya pants turun ke lokasi penemuan guna memastikan penemuan mayat bayi malang itu.

“Saya mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada penemuan mayat bayi. Saya bersama anggota menujuh ke TKP untuk amankan. Sesampai disana telah banyak warga yang menoton kejadian tersebut,” ujar Danpos Laala, Bripka Adolfis Matayane.

“Kami langsung evakuasi gumpalan daging tersebut yang diduga mayat bayi ke Puskesmas Lokki dan ditangai oleh bidan Lusia yang bertugas saat itu, guna untuk pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan bahwa betul gumpalan daging tersebut merupakan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, dan diperkirakan berumur enam bulan, dan telah meninggal kurang lebih satu minggu,” sambung Matayane.

Baca Juga  Cabuli Tiga Bocah, Aba Tete Digelandang ke Mapolres Bitung

Ia menjelaskan bahwa kondisi mayat sudah membusuk. Pihaknya telah Meng amankan barang bukti berupa 2 buah tas kersek berwarna hitam, 2 lembar kain dan 1 buah maskes berwarna ungu.

Sedangkan jasad bayi yang telah membusuk, diserahkan kepada Imam Masjid dan Ketua RT untuk dimakamkan sebagaimana mestinya.

Polisi akan melalukan proses penyelidikan dengan pemeriksaan para saksi guna mengetahui siapa pelaku pembuangan mayat bayi tersebut. (Doddy)