Banjir Terjang Sejumlah Dusun di Huamual Seram Bagian Barat

oleh -43 views

Porostimur.com, Piru – Hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur Pulau Seram, Maluku dalam beberapa pekan terakhir, menyebabkan banjir di lima dusun yang ada di Desa Lokki, Kecamatan Huamula, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Rabu (10/7/2024).

Puluhan rumah dilaporkan terendam banjir. Bahkan jembatan yang terletak di Air Besar, Desa Luhu, nyaris tak dapat dilalui kendaraan roda dua.

Belum lagi kondisi jalan yang sampai saat ini masih sangat berlumpur untuk dilalui kendaraan, akibatnya akses dari Desa Luhu menuju ibu kota Piru lumpuh.

Sebuah jembatan yang ada di Dusun Olas, juga terendam banjir, air bah dari arah pegunungan menuju perkampungan sudah melewati batas jembatan, sehingg banyak pengemudi yang kendaraannya mogok ketika melewati jembatan itu.

Baca Juga  Respons Brisia Jodie & Chef Alden Usai Awkarin Unggah Foto Serah Terima Jabatan

Sementara itu, lima dusun yang dilaporkan terendam banjir,, yakni: Dusun Olas, Tana Goyang, Laala, Katapang, dan Ani.

Selain rumah warga, sekolah yang ada di lima dusun itu juga terendam banjir.

“Posisi dusun yang berada dekat aliran sungai, mempermudah banjir meluap hingga ke rumah-rumah warga, maupun fasilitas pendidikan. Banjir itu tak hanya berisi air, namun juga lumpur dan batang pohon, ranting pohon, dan bebatuan,” Kepala dusun Olas Nurdin, Rabu (10/7/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.