Bawa Senjata Tajam, Adrian Digulung Team Resmob Polsek Maesa

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Seorang pemuda berinisial AM alias Adrian (19), warga Kelurahan Bitung Tengah, Lingkungan I, Kecamatan Maesa, digulung Team Resmob Polsek Maesa, Rabu (2/10).

Adrian diamankan terkait dengan tindak pidana kepemilikan senjata tajam jenis penusuk yang ujungnya runcing tanpa ijin sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU Darurat tahun 1951.

Pengungkapan dan penangkapan kasus ini, disampaikan oleh Kanit Buser Resmob Sektor Polsek Maesa, Ipda Tuegeh Darus S Sos.

Menurut Tuegeh, Adrian ditangkap disaat ia beberapa teman – temannya sedang merayakan pesta miras disalah satu rumah warga Kelurahan Bitung Tengah, tepatnya dikampung Parigi Dolong.

Disaat penggeledahan, kami mendapati ada benda tajam yang diselipkan dipinggang Adrian. Dimana, benda tajam berupa pisau badik besi biasa yang ujungnya runcing panjang 18 cm dan gagangnya terbuat dari kayu.

Baca Juga  Valentino Rossi Gunakan Teknisi yang Belum Berpengalaman di Sisa Seri 2019

Dari pengakuannya Adrian, pisau badik yang dibawanya hanya digunakan menjaga diri dari musuh – musuhnya. Apapun alasannya, Adrian dan beberapa teman yang sudah dipengaruhi alkohol alias so mabo, diamankan ke Mako Polsek Maesa.

“Sementara Adrian, diserahkan ke penyidik Guna dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku. Terkait dengan didapatinya salah seorang warga Kota Bitung membawa senjata tajam, berdasarkan informasi dari masyarakat,” pungkas Tuegeh. (Dan)