Berkenalan dengan BRImo, Aplikasi Digital Banking BRI untuk Kaum Milenial

oleh -82 views
Link Banner

BRImo BRI adalah sebuah aplikasi digital banking yang diluncurkan dengan sasaran utamanya adalah para pengguna milenial, disamping itu, BRI juga meluncurkan BRImo agar produk tersebut membuat BRI sebagai perseroan milik negara yang mampu menjadi penyedia layanan consumer banking terdepan di Tanah Air.

Hingga kini, BRI sendiri memang dikenal sebagai lembaga keuangan perbankan yang fokus pada segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Kemudian, seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, BRI menegaskan komitmennya agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen, salah satu caranya adalah dengan melakukan inovasi lewat peluncuran produk BRImo.

Dengan pasar milenial sebagai segmen utama BRImo BRI, platform ini hadir guna memberikan kemudahan bagi pengguna dalam bertransaksi secara digital. Terlebih, minat dan penggunaan platform transaksi digital makin meningkat seiring dengan kehadiran layanan dompet digital alias e-wallet yang makin beragam.

Bukan hanya itu saja, BRImo pun dapat digunakan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna dalam mendapatkan layanan dari BRI. Contohnya pembukaan rekening BRI Britama Muda dengan lebih cepat, metode login BRImo dengan sidik jari atau face recognition, hingga akses ke beragam informasi promo eksklusif. Oleh karena itu, nasabah dapat menikmati beragam layanan perbankan yang lebih cepat dan lebih baik dengan pengalaman pengguna (user experience/UX) sebagai fokus utama.

BRImo dan BRI Mobile, Apa Bedanya?

Apabila Anda sudah cukup familiar dengan produk-produk dari BRI, atau bahkan telah menjadi nasabah lembaga keuangan bank tersebut, Anda pasti sudah mengenal BRI Mobile juga. Mirip seperti BRImo, BRI Mobile juga merupakan produk aplikasi digital banking. Lantas, apa perbedaan BRImo dengan BRI Mobile?

BRI Mobile sendiri secara garis besar adalah aplikasi untuk transaksi e-banking yang disediakan oleh BRI. Layanan yang dapat dinikmati lewat BRI Mobile meliputi internet banking, mobile banking, info BRI, dan call BRI. Sementara itu, BRImo adalah aplikasi terpisah yang dikembangkan dari aplikasi BRI Mobile yang sudah ada. Dalam aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa menikmati layanan mobile banking dan internet banking, tapi juga uang elektronik /Tbank dengan lebih mudah. 

Baca Juga  Dandim 1509/Labuha Konsolidasi Pasukan Sebelum Lebaran 1442 H

Jadi, kalau BRI Mobile adalah aplikasi perbankan yang standar, BRImo adalah versi yang lebih modern, inovatif, dan lengkap sehingga mampu menunjang kebutuhan layanan perbankan di era digital saat ini, terutama di kalangan nasabah milenial. Bahkan, BRI sendiri memang akan mengalihkan seluruh layanan perbankan digital dari BRI Mobile ke BRImo secara bertahap. Bahkan, aka nada penambahan fitur untuk aplikasi BRImo agar aplikasi ini bisa menjadi solusi perbankan mobile lengkap di Tanah Air.

Kelebihan dan Fitur BRImo

Makin tertarik untuk download BRImo dan mencobanya? Tunggu dulu, karena sebaiknya Anda juga tahu apa saja keunggulan serta fitur-fitur andalan yang bisa Anda rasakan dan nikmati dari aplikasi ini. Berikut ini adalah sederet keunggulan BRImo BRI.

  • Serupa dengan BRI Mobile, Anda bisa lakukan beragam transaksi seperti transfer dana dan pembayaran lewat BRImo. Contohnya transfer sesama BRI, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan, pulsa, dan sebagainya.
  • Lebih mudah melakukan penarikan uang tunai tanpa harus menggunakan kartu ATM karena aksesnya dapat dilakukan lewat homescreen aplikasi. Nantinya, ada kode unik yang akan Anda dapatkan. Masukkan kode tersebut di ATM untuk penarikan uang tunai.
  • Cek mutasi tanpa buku tabungan hingga periode 1 tahun terakhir. Mutasi bisa disimpan dalam format PDF.
  • Lebih mudah dan cepat dalam membuka rekening baru di BRI, lebih tepatnya rekening BRI Britama Muda. Meskipun nasabah juga tetap perlu mendatangi kantor cabang terdekat, aplikasi BRImo sangat membantu mempersingkat proses pembuatan rekening baru karena sebagian besar sudah dilakukan lewat aplikasi. 
Baca Juga  Jumat Bersih, Anggota Polres Buru Bersihkan TPU

Hal ini dikarenakan adanya fitur e-Doc dalam pembuatan rekening baru lewat aplikasi, sehingga Anda hanya perlu menyiapkan foto atau scan dokumen yang diminta, lalu kirimkan lewat aplikasi BRImo. Nantinya, Anda akan mendapatkan token yang perlu dibawa ke kantor cabang untuk melengkapi proses pembuatan rekening baru. Di kantor cabang sendiri Anda tidak perlu menunggu terlalu lama karena seluruh data Anda telah tersimpan di sistem.

Cara Mendaftar BRImo

Apabila Anda sudah mantap ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa langsung men-download BRImo lewat Playstore untuk Anda pengguna smartphone Android, atau App Store jika Anda adalah pengguna perangkat iOS, dan untuk bisa men-download serta menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu menjadi nasabah BRI dulu. Jadi, Anda bisa download dulu dan membuat rekening BRI baru lewat BRImo.

Dalam ulasan berikut adalah panduan cara daftar BRImo untuk Anda ikuti. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

  1. Setelah Anda men-download BRImo versi terbaru dari Playstore atau App Store, buka aplikasinya dan klik tombol “Daftar” dimuat begitu aplikasi terbuka.
  2. Tunggu sampai halaman berikutnya selesai dimuat, yaitu form pendaftaran yang wajib Anda isi dengan lengkap. Isi semua kolom sesuai yang diminta, dan jangan lupa mencentang kotak kecil di samping keterangan “Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak terkait”. Klik tombol “Lanjut”.
  3. Di halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan password yang nanti akan dibutuhkan untuk BRImo BRI login. Password harus terdiri atas 8 karakter dan merupakan gabungan dari huruf besar, huruf kecil, dan angka. Masukkan password sebanyak 2 kali pada 2 kolom yang tersedia untuk memastikan bahwa kedua password yang Anda ketik sudah sesuai dan sama – apabila keduanya sama, akan muncul tanda centang hijau di masing-masing kolom. Jika password sudah sama, klik tombol “Lanjut”.
  4. Sistem akan mengirimkan SMS berisi kode OTP secara otomatis ke nomor HP yang Anda gunakan untuk mendaftar. Jadi, pastikan nomor yang Anda masukkan adalah nomor Anda sendiri dan masih aktif. Jika kode OTP sudah diterima, masukkan kode tersebut pada kolom yang disediakan di halaman berikutnya.
  5. Sistem kemudian akan mengirimkan email ke alamat email Anda yang berisi link verifikasi akun. Karenanya, email yang digunakan saat mendaftar harus email yang aktif dan bisa Anda akses. Buka email yang dikirimkan dari sistem BRImo dan klik link-nya untuk melakukan verifikasi.
  6. Apabila verifikasi Anda sudah berhasil, Anda bisa langsung login ke dalam aplikasi BRImo. Cukup login dengan menggunakan nomor HP dan password yang Anda daftarkan.
Baca Juga  Zefanya Ceyco Georgia: Karateka Cantik Indonesia Peraih Medali Perak di Uzbekistan

Setelah Anda sukses login, Anda sudah bisa langsung memanfaatkan beragam layanan yang tersedia di aplikasi ini. Apalagi, cara menggunakan BRImo sangat mudah. Untuk pengisian saldonya sendiri, Anda bahkan tak harus jadi nasabah BRI karena Anda juga bisa melakukan top-up lewat rekening Anda di bank lain.

Apabila Anda logout dari akun dan lupa username BRImo atau password ketika akan login kembali, Anda bisa gunakan fitur bantuan atau hubungi call center BRI.

Nah, itulah perkenalan singkat tentang aplikasi BRImo. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.