Bupati Malra: Pertikaian Antara Bombay dan Elat Tak Ada Kaitan Dengan Agama

oleh -210 views

Selain itu, dalam proses pemulihan Hanubun mengimbau kepada seluruh pihak yang terkait, agar kedua kelompok yang bertikai dapat menahan diri dan menghentikan pertikaian sambil menunggu langkah yang diambil pemerintah daerah dengan pihak terkait dalam penyelesaian konflik ini.

Selain itu Hanubun meminta semua pihak agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu dan informasi yang beredar yang diyakini belum tentu benar adanya, termasuk menyebarkan foto atau video yang berpotensi memicu kemarahan, serta mewaspadai penyebaran (kabar bohong) serta ujaran kebencian.

“Berbagai langka persuasif telah dilakukan antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat telah mengambil langka cepat, tegas dan terukur dalam upaya penegakan hukum dalam pemulihan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Hanubun.

Baca Juga  Wabup Halbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raudatul Jannah Desa Talaga

Untuk itu, selaku Bupati Maluku Tenggara dengan ini mengatakan dengan tegas bahwa konflik yang terjadi antara ohoi Bombay dan Elat tidak ada kaitanya dengan pertikaian antar Agama,” tegas Hanubun.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Malra dan sekitarnya agar tetap merawat dan menjaga perdamaian dan persaudaraan sejati di bumi Lar Vul Ngabal. (Saad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.