Cegah Konflik, Camat Mangoli Timur dan Anggota Polres Kepsul Pantau Langsung Pilkades Kou

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Guna memastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kou berjalan dengan lancar, Pemerintah Kecamtan Mangoli Timur Kabupaten Sula (Kepsul) melakukan monitoring pengawasan di dua Tempat Pengumutan Suara (TPS).

Monitoring ini dipimpin langsung oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan Mangoli Timur, Poniman Sangadji, serta beberapa anggota Polres Kepsul yang ditugaskan dalam pengamanan Pilkades. Selasa (4/5/2021).

Poniman Sangaji kepada wartawan mengatakan bahwa monitoring ini merupakan arahan dari pemerintah daerah. Karena dari 19 Desa di Kepulauan Sulawesi, Kecamatan Mangoli Timur termasuk dua desa yang belum melakukan proses pencoblosan Pilkades.

“Di Kecamatan Mangoli Timur sebanyak dua desa, yakni Desa Waitamela dan Desa Kou yang baru melaksanakan Pilkades. Jadi kami monitoring ini, sesuai dengan harapan pemerintah daerah, sehingga bisa memastikan proses Pilkades ini berjalan dengan lancar,” kata Poniman Sangadji.

Poniman juga bilang monitoring untuk memantau jalannya proses Pilkades oleh pemerintah kecamatan ini mulai dari tahapan awal pencoblosan hingga perhitungan suara dari Panitia Desa.

Baca Juga  Ketua Bawaslu Malut: Beda Pilihan Jangan Sampai Putuskan Silaturahmi

“Kami memantau langsung panita penyelenggara Pilkades di d) esa mulia dari tahapan pembukaan kotak suara serta hitungan surut suara, para saksi dari masing-masing calon kades hingga pada tahapan pencoblosan dan perhitungan suara bahkan pleno penetapan pemenang Pilkades,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Poniman juga menghimbau agar warga Desa Kou member ika n hak suaranya kepada calon kades sebaik mungkin dan menyukseskan Pilkades Kou. Untuk masa depan desa di lima tahun kedepan.

“Harapan kami dari pemerintah kecamatan gunakan momen proses Pilkades ini sebaik baiknya dengan memberikan hak suara. Karena satu suara dari warga desa Kou adalah untuk memajukan masa depan Desa Kou untuk enam tahun kedepan maka partisipasi masyarakat desa Kou untuk mensukseskan Pilkades sangat diharapkan,” tutupnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.