Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Wisata, Polda Malut Gelar Rapit Test Antigen

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Polda Maluku Utara, kembali laksanakan Rapid Test Antigen acak di tempat wisata Pantai Jikomalamo dan Pantai Sulamadaha, Sabtu (22/5/2021. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Malut, khususnya di tempat – tempat wisata.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.IK, MH, menjelaskan, dalam
pelaksanaan Rapid Antigen pagi tadi dilakukan oleh satgas KRYD (Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan) Biddokes Polda Malut yang dipimpin langsung oleh Kabid Dokes Polda Malut, AKBP dr. Mintaryan Suryanto, dibantu oleh Satgas PAM Objek Vital (Pamobvit) dan Satgas Binmas Polda Malut.

“Dalam pelaksanaan Rapid Test Antigen yang dilakukan Polda Malut ini tidak dipungut biaya. Sasarannya para pedagang makanan dan wisatawan. Baik lokal maupun wisatawan luar daerah,” kata Rojikan.

Baca Juga  Balas Dendam Belanda di Saparua

“Tes Rapid Antigen ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan. Di samping itu kita dapat secara dini mendeteksi, melacak dan merawat apabila ditemukan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19,” imbuhnya.

Rojikan menuturkan, Tes Rapid Antigen pagi tadi dilakukan di dua tempat wisata yaitu Pantai Jikomalamo dan Pantai Sulamadaha, dan sebanyak sebanyak 119 pengunjung diperiksa.

“Di Pantai Jikomalamo sebanyak 81 Orang pengujung, sedangkan di Pantai Sulamadaha sebanyak 38 orang pengunjung. Dari hasil pemeriksaan pengunjung di dua tempat wisata tersebut, semuanya dinyatakan negatif, ” ucap Kabid Humas.

Adip Rojikan menambahkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan agar pengunjung dapat dengan nyaman berwisata di tengah pandemi.

Kabidhumas juga menghimbau agar wisatawan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga  Kapolda Maluku Berikan Arahan Bagi Personil Ditreskrimsus dan Ditnarkoba Polda Maluku

“Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan pengunjung juga mendapatkan kenyamanan dalam berwisata,” pungkasnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.