Danlanud Pattimura Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers

oleh -157 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Sapuan menggelar coffee morning bersama sejumlah awak media Ambon, komunitas MCC, Serta Raja Hatu, Tawiri dan Laha di Mess Dirgantara Lanud Pattimura, pada Jumat (13/9/2019).

“saya ingin memperkenalkan diri kepada media, komunitas MCC, para raja dan masyarakat sekitar sebenarnya sudah lama kita rencanakan tapi karena berbagai kepentingan lain, baru bisa terlaksana sekarang, ” katanya.

Dengan hadirnya saya di daerah ini, diharapkan dapat membantu dalam memajukan daerah dan semoga seluruh masyarakat serta awak media dan lainnya bisa menerima keberadaan saya di Ambon ini.

Melalui acara Coffee Morning ini saya ingin menjalin hubungan kepada insan pers dan seluruh stakeholder agar bisa lebih dekat dan saling mengenal, sehingga kita bisa sama-sama saling bersinergi membangun Ambon, karena tanpa media juga Pemerintah ini tidak akan bisa berjalan dengan sempurna.

”Kita semua nya saling berkaitan, dan inti nya satu, ingin memberikan yang terbaik terhadap daerah, karena sejati nya suatu daerah tidak akan maju tanpa adanya kerja sama dari berbagai pihak”, pungkasnya.

Baca Juga  Lima Puisi Vito Peirissa

Sapuan juga mengatakan dirinya juga akan memperkenalkan program-program Kemanunggalan Lanud Pattimura kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Kami akan mengusung kemanunggalan antara TNI AU dan warga sekitar, sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sapuan mengungkapkan salah satu program yang menjadi prioritas adalah bersih-bersih pesisir teluk ambon dari sampah, dengan melibatkan komunitas lingkungan.

“Akan dilakukan bersih-bersih lingkungan perairan pesisir teluk ambon yang melibatkan MCC selaku komunitas lingkungan, warga dari sekitar Lanud yakni Desa Tawiri, Desa Laha dan Desa Hatu serta stekholder lainnya,” Ungkap sapuan.

Menurutnya, kondisi teluk ambon belakangan ini tercemar dengan sampah yang sangat memprihatinkan.

“Bersama-sama membersihkan sampah plastik dan mikro plastik yang bisa mengganggu Biota di dasar laut teluk Ambon, karena banyak Biota laut yang harus dilindungi, karena banyak sampah- sampah laut, sehinga merusak Biota, sehingga tidak bisa menikmati Biota laut di teluk Maluku,” tutupnya. (Ebot)