Dokumenter Becoming Led Zeppelin Siap Manggung di Venice Film Festival

oleh -8 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Becoming Led Zeppelin merupakan film dokumenter band rock Led Zeppelin yang mengungkap perjalanan individu dari empat anggota band. Mulai dari perjalanan pada medio 1960-an, dengan bermain di pub-pub kecil di Inggris, hingga pertemuan Jimmy Page, John Paul Jones, John Bonham dan Robert Plant untuk latihan bareng pada musim panas 1968.

Film dokumenter tersebut akan diputar di Venice Film Festival pada 1-11 September, di luar program kompetisi. Film dokumenter yang disutradarai Bernard MacMahon (American Epic), dan ditulis bersama dan diproduksi Allison McGourty ini juga akan menampilkan kisah perjalanan keempat anggota band hingga mencapai puncak kejayaan band pada 1970 ketika dinobatkan sebagai band nomor wahid di dunia.

Baca Juga  Tak Terima Dijadikan Tersangka, Direktur PT. Tamalanrea Praperadilankan Kejati Malut

“Tujuan saya dengan Becoming Led Zeppelin adalah membuat film dokumenter yang terlihat dan terasa seperti musikal. Saya ingin menyatukan empat cerita berbeda dari para anggota band sebelum dan sesudah mereka membentuk grup ini. Dengan sebagian besar cerita mereka berjalan secara linear. Hanya menggunakan musik dan citra untuk mengontekstualisasikan lokasi saat lagu diciptakan dan peristiwa dunia yang menginspirasinya,” kata sutradara MacMahon, dikutip dari Deadline, Selasa, (3/8). 

MacMahon juga mengatakan, dirinya menggunakan potret negatif asli, dengan lebih dari 70 ribu frame arsip rekaman, yang direstorasi secara manual. MacMahon terinspirasi dari Singin’ In The Rain, yang melapisi rekaman pertunjukan yang tak terlihat dengan montase poster, tiket konser, dan tiket perjalanan untuk menciptakan rasa visual dari hingar bingar awal karier.

Film debut MacMahon, American Epic, memenangkan Audience Award di Sydney International Film Festival dan musikalnya The American Epic Sessions memenangkan Audience Award dan Discovery Award di Calgary International Film Festival dan Grammy.

Baca Juga  Selat Valentine Masuk Nominator API 2020

(red/mi)

No More Posts Available.

No more pages to load.