DPRD Kota Ambon, Bahas Kelangkaan BBM dengan Pertamina dan Pengelola SPBU

oleh -133 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terkait kelangkaan bahan bakar bersubsidi Premium dan Solar sehingga Komisi II DPRD Kota Ambon sebagai mitra kerja menggelar rapat bersama pihak Pertamina dan para pengusaha SPBU.

“Jadi hari ini sesuai dengan agenda yang kita lakukan dengan pihak Pertamina dan pengusaha SPBU terkait dengan kelangkaan bahan bakar bersubsidi yaitu premium dengan solar,” diungkapkan Sekretaris komisi II DPRD Kota Ambon, Ricky Helaha usai rapat kepada wartawan di Baileo Rakyat-Belso Ambon, Kamis (12/8/2021).

Helaha juga menjelaskan, tadi banyak yang sudah disampaikan, dan teman-teman anggota banyak yang kami sampaikan terkait dengan BBM bersubsidi yang terjadi di lapangan hari ini, sudah dua minggu lebih antrian hampir sebagian besar di SPBU Kota Ambon yang cukup meresahkan.

Baca Juga  Iran Serang Pangkalan Militer AS dengan Belasan Rudal

“Bahka para supir angkot dan supir truk tidak melakukan pekerjaan, sehingga membuang waktu sehari ini untuk mendapatkan bahan bakar tersebut, kami disini yang berada di lembaga ini bertugas untuk menyelesaikan masala ini,” ujar Helaha.

Pada prinsipnya kami sudah melakukan penekanan pada pihak Pertamina supaya cepat menyelesaikan masalah ini karena kalau sekarang di bulan Agustus tinggal berapa hari sudah memperingati kemerdekaan 17 Agustus sementara masyarakat dan warga Kota Ambon masih belum merdeka, karena ditengah kondisi covid-19 seharusnya pertamina sebagai BUMN bagian dari Pemerintah bisa melihat hal seperti ini sehingga tidak terjadi masalah.

“Kondisi perekonomian menurun, namun pihak Pertamina terus melakukan promosi dengan pertalite dan Pertamax waktu nya untuk saat ini tidak tepat,” tanggapnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Umumkan Darurat Sipil Dalam Penanganan Virus Corona

Intinya kita akan tetap berusaha untuk menyelesaikan masalah ini sehingga masyarakat kota Ambon bisa menikmati BBM bersubsidi yang diberikan oleh pemerintah. Harapannya semoga maslaah ini bisa secepatnya terselesaikan. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.