DPRD Maluku Minta Pemerintah Bergerak Cepat Soal Temuan Emas di Tamilow

oleh -210 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku memandang perlu adanya kepastian terkait emas yang ditemukan di Desa Tamillouw, menyusul viralnya pemberitaan tentang adanya emas yang ditemukan oleh warga Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini dikatakan, Anggota Komisi II DPRD Maluku, Fredek Rahakbauw kepada para jurnalis, Selasa (23/3/2021) di Baileo Rakyat, Karang Panjang, Ambon.

Rahakbauw mengatakan, sejauh ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Maluku belum mendapatakan informasi resmi terkait emas yang ditemukan, sehingga perlu adanya tinjauan secara langsung oleh institusi terkait, sehingga dapat dipublikasikan dengan jelas.

Fredek Rahakbauw mengharapkan temuan emas tersebut itu benar adanya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Link Banner

‘’Semoga itu benar-benar ada, itu luar biasa berkat yang diberikan,“ ujarnya.

Baca Juga  Jelang Hari Pencoblosan, MBH-GAS Latih 844 Saksi TPS

Rahakbauw menambahkan, DPRD sampai saat ini masih menunggu laporan resmi dari Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku.

“Jika benar, maka tentunya Komisi II DPRD yang juga membidangi pertambangan akan melakukan langkah selanjutnya sehingga potensi tersebut efektif dimanfaatkan untuk masyarakat dan daerah ini,” tukasnya.

Rahakbauw juga meminta langkah cepat oleh dinas terkait dan pemerintah daerah setempat guna meminimalisir dampak dari aktifitas pertambangan tersebut terhadap lingkungan.

“Segala ini dibuat untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan siapa-siapa. Jika benar adanya emas disana, maka ambil langkah-langkah segera, sehingga dapat menguntungkan masyarakat dan daerah serta benar-benar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan kesejatraan masyarkat. Jika tambang besar maka perlu ada investor yang mengelolahnya agar tidak merugikan masyarakat,” paparnya. (nicolas)