HUT Bhayangkara Ke-75, Polres SBB Beri Sejumlah Penghargaan

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka memperingati ulang tahun Bhayangkara yang ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Barat (SBB) memberikan sejumlah penghargaan kepada para personil dan juga kepada tokoh masyarakat.

Sebelum memberikan penghargaan, kegiatan dimulai dengan upacara secara virtual dengan Mabes Polri, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Panglima TNI yang diikuti oleh para Personil Polri mulai dari jajaran Polda dan Polres.

Seusai upacara secara virtual, Polres SBB melanjutkan dengan acara syukuran. Acara ini dilaksanakan di Polres SBB, Piru, pada Kamis (1/7/2021).

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar dan acara lanjutan yaitu pemberian penghargaan kepada personil-personil Polres yang telah memberikan dedikasi dan loyalitasnya terhadap Kepolisian Resort SBB.

Adapaun Personil itu diantaranya Iptu Mukadar atas dedikasinya sebagai tim dakwah ramadhan (redam) yang telah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang kondusif, Bripka Asep Soelisa (Babinkamtibmas Polsek Waimital) personil yang loyalitas dalam tugas pelaporan aplikasi BLC terbanyak sejajaran polres SBB, Bripka Dadang Purnawan diberikan penghargaan atas dedikasinya sebagai personil terbaik yang memiliki kemampuan dibidang administrasi operasi, Brigpol Zodrak Karmite (Polsek Kairatu Barat) diberikan penghargaan atas dedikasinya sebagai personil terbaik yang memiliki kemampuan dalam menangkap kasus pencurian besi seberat 10 ton di PT. IMJ Waisarisa, Alfred Laturake (tokoh masyarakat Desa Lumoli) diberikan penghargaan atas dedikasinya membantu tugas Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Takbiran, Polres SBB Larang Pawai dan Miras

“Dalam kegiatan ulang tahun Bhayangkara yang ke-75 ini, kami memberikan pengharagaan kepada personil yang loyalitas atas dedikasi dan kontribusinya kepada Polres SBB dan melakukan tugas yang melebihi tugas rutinitas sebagai anggota kepolisian dan personil yang berhasil mengungkap pencurian besi 10 ton di PT. IMJ Waisarisa”, ujarnya.

Bayu juga menyampaikan, dalam upaya pencegahan virus Covid-19 ini, Polres SBB telah memasang 56 Pos PPKM mikro yang tersebar di SBB, untuk meningkatkan vaksinasi dan melaksanakan aktualisasi pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan intruksi Presiden dan Kapolri agar selalu berperan aktif di lapangan, dimana Polres SBB bekerjasama dengan pemerintah daerah SBB untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Saya berharap, seluruh jajaran Polres Seram Bagian Barat dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat”, harapnya. (kahar)