Ibnu Sina, Filsuf Besar yang Hafal Al-Qur’an pada Usia 10 Tahun

oleh -48 views
Ibnu Sina meninggal pada Juni 1037, pada usia 58 tahun setelah lama menderita sakit perut. Foto/Ilustrasi: Ist

Imajinasi hewan komposit adalah perasaan, yang menurut Ibnu Sina memungkinkan hewan mempelajari apa yang harus mereka hindari atau cari di lingkungan alaminya. Demikian pula, imajinasi manusia kompositif memungkinkan manusia untuk mempelajari apa yang harus kita cari dan hindari di sekitar kita.

Kemampuan untuk membuat penilaian tentang lingkungan disebut kekuatan estimasi oleh Ibnu Sina, yang mengatakan bahwa hal itu memungkinkan kita untuk menentukan apa yang berbahaya atau bermanfaat bagi kita – misalnya, takut akan sesuatu.

Akhirnya, Ibnu Sina menyatakan bahwa ingatan kita bertanggung jawab untuk menyimpan semua informasi yang dikembangkan oleh indera kita yang lain, dan pemrosesan itu adalah kemampuan untuk menggunakan semua informasi hingga kemampuan indra internal kita yang tertinggi.

Baca Juga  Lagi! KPK Periksa 2 Saksi di Kasus Dugaan TPPU Eks Gubernur Maluku Utara AGK

Ibnu Sina meninggal pada Juni 1037, pada usia 58 tahun setelah lama menderita sakit perut. Ia dimakamkan di Hamdan, Iran di mana makamnya telah diubah menjadi mausoleum.

Museum ini memiliki banyak koleksi artefak, termasuk koin dan tembikar yang berasal dari milenium pertama SM, serta perpustakaan yang berisi ribuan buku. Salah satu fitur mausoleum yang paling ikonik adalah menara berbentuk gelendong yang terinspirasi oleh menara berbentuk gelendong dari Menara Kavus era Ziyarid.

No More Posts Available.

No more pages to load.