Identifikasi Penyebab Stunting, Pemkot Ambon Lakukan Diseminasi

oleh -51 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemerintah) Kota Ambon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan TP-PKK Kota Ambon melaksanakan Diseminasi Kasus Stunting pada lima kecamatan di Kota Ambon.

Penjabat Ketua TPP-PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, menjelaskan, kegiatan yang telah dilaksanakan selama 5 hari ini, dilakukan guna indentifikasi penyebab stunting.

“Dari hasil identifikasi dilakukan analisis guna memberikan rekomendasi sebagai upaya pencegahan Stunting,” kata Wattimena, Kamis (3/8/2023) di Desa Passo Kecamatan Baguala.

Terkait hasil diseminasi yang dilakukan, Wattimena akui ada bebrapa penyebab dominan stunting diantaranya Pola Asuh yang salah, Sanitasi, dan Faktor Ekonomi.

“Dari hasil yang kami temui, penyebab Stunting itu sendiri diantaranya polda asuh yang salah, sanitasi, dan faktor ekonomi rendah menjadi masalah yg paling dominan. Ini menjadi tanggung jawab bersama, perlu kerja keras, sinergitas dan kolaborasi untuk sama – sama  menyelesaikan permasalahan ini,” bebernya.

Baca Juga  Kompak Akui Pacaran, Brisia Jodie Sebut Pernah Didekati Chef Alden Pada 2022

Selaku Wakil Ketua TPPS, Wattimena berharap, dari kegiatan ini memberikan peluang bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk  dapat memberikan intervensi yg tepat sasaran dan tentunya berdampak positif bagi penurunan angka stunting.

No More Posts Available.

No more pages to load.