Ini 5 Negara Calon Terkuat Juara Piala Eropa 2020

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Piala Eropa 2020 yang sempat tertunda pada tahun lalu karena pandemi Covid-19, akan bergulir dalam waktu dekat. Turnamen sepakbola Benua Biru dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni-12 Juli 2021, di mana 11 kota diplot menjadi tuan rumah.

Beberapa tim nasional sudah mengumumkan skuadnya untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Nama-nama mentereng menghuni sejumlah negara, namun ada lima negara yang bisa dibilang calon terkuat menraih juara turnamen tersebut. Berikut daftarnya:

5. Inggris

Foto/UEFA

Timnas Inggris memiliki skuad yang mumpuni karena talenta-talenta yang bermain di liga domestik yang dianggap terbaik di dunia. Namun, ketika berkompetisi, Timnas Inggris tak bisa memberikan perlawanan hingga ke partai puncak.

Pencapaian terbaik mereka terjadi pada Piala Dunia 2018 silam di Rusia. Skuad Gareth Southgate mampu mencapai semifinal sebelum dikalahkan Kroasia. Meski unggul lebih dulu, Inggris takluk dengan skor 2-1.

Baca Juga  Resmi Umumkan 26 Pemain, Timnas Jerman Cuma Bawa 2 Penyerang

Berkaca pada Piala Dunia 2018, pasukan Timnas Inggris tak banyak berubah. Bahkan mereka dihuni para pemain muda yang semakin kaya pengalaman, seperti Marcus Rashford hingga Harry Kane. Jadi tak salah jika memasukkan Timnas Inggris sebagai calon kuat di Piala Eropa 2020.

4. Belgia

Foto/Twitter

Belgia telah mengumumkan skuad mereka untuk Piala Eropa. Melihat kedalaman skuad Roberto Martinez, para pemain tenar mengisi lini pasukan Setan Merah.

Di depan, Romelu Lukaku dari Inter Milan yang didaulat sebagai pemain terbaik di Liga Italia musim ini, akan menjadi andalan sisi penyerangan. Sementara pola serangan akan diserahkan kepada Eden Hazard dan Kevin de Bruyne.

3. Italia

Foto/Reuters

Timnas Italia adalah salah satu favorit di Piala 2020. Tim Azzurri menjadi calon kuat karena diasuh oleh mantan arsitek Inter Milan dan Manchester City, Roberto yang menggantikan peran Gian Piero Ventura.

Baca Juga  KNVB Rilis Skuad Timnas Belanda Untuk Euro 2020

Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2018, yang dianggap sangat memalukan. Namun, di bawah Mancini, Italia mengalami peningkatan performa. Dia berhasil memadukan pemain muda dan berpengalaman menjadi tim yang sangat solid.

Mancini telah mengumumkan 33 anggota skuad pendahuluan untuk Piala Eropa 2020. Nama-nama seperti, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Marco Verratti, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne masuk ke dalam Timnas Italia. Sementara talenta muda yang dipanggil yakni Gianluigi Donnarumma, Moise Kean, hingga Alessandro Bastoni.

2. Portugal

Foto/Reuters

Portugal adalah sang juara bertahan Piala Eropa 2016. Namun, kedalaman skuad mereka saat ini bisa dibilang lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Manajer Fernando Santos telah mengumumkan skuadnya untuk Piala Eropa 2020.. Bintang Manchester City, Ruben Dias, bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik di dunia. Dia bergabung bersama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, gelandang Man City Bernardo Silva, serta Manchester United, Bruno Fernandes dan penyerang Liverpool Diogo Jota.

Baca Juga  Jokowi janji 10 juta lapangan kerja, terealisasi 8,7 juta

1. Prancis

Foto/Twitter

Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps daftar teratas yang menjadi favorit juara Piala Eropa 2020. Mereka adalah runner-up Piala Eropa 2016, dan juara Piala Dunia 2018.

Kembalinya pemain Real Madrid Karim Benzema, menambah kualitas serangan Prancis yang sudah fenomenal. Dia akan bersanding dengan nama-nama tenar seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Hugo Lloris dan Raphael Varane.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.