Jabatan Kades Kanara Diserah Terimakan

oleh -173 views
Link Banner

Porostimur.com, Tual – Himpunan Pemuda Desa Kanara (HIPDEKA) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kanara menggelar Serah Terima Jabatan Kepala Desa Kanara pada Kamis (19/5/2022).

Kegiatan yang digelar di pelataran rumah Ketua Pemuda ini, dihadiri oleh Camat Kur Selatan, Camat Pulau-pulau Kur, Raja Kilsoin, Raja Kilmas, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA, Kepala Puskesmas Warkar, Kepala Puskesmas Tubyal, Kepala-kepala Desa, Mantan Kepala Desa, Kepala Dusun, PJ. Kepala Desa, Ketua-ketua BPD, Ketua-ketua Tokoh Adat Se-kecaman Pulau-pulau Kur dan Kur Selatan beserta seluruh masyarakat Desa Kanara.

Mantan Kepala Desa Kanara Harun Tatroman dalam sambutannya mengatakan mengelola dana desa itu banyak sekali sorotan dari masyarakat, makan dan tidak makan tetap dituduh makan. Tetapi sebagai pimpinan kita tetap tabah menghadapi itu, jangan kita tanggapi dengan emosi.

Baca Juga  `Damai Dengan Corona`, Mengarah Pada Pembiaran Kematian 16 Juta Nyawa!

Harun menambahkan, saya orangnya terbuka dengan masyarakat, saya makan tetap bilang makan tidak tetap bilang tidak. Mungkin karena itu, masyarakat lebih senang dengan saya.

Karena menjunjung tinggi nilai kejujuran, Harun kembali depercayai menahkodai Desa Kanara periode selanjutnya lewat rapat internal keluarga yang memiliki garis keturunan kepala desa.

Pejabat Kepala Desa Kanara Udin Sermaf dalam sambutannya mengatakan dirinya siap menjalankan semua program pemerintahan yang ditinggal oleh Bapak Harun Tatroman demi kesejahteraan masyarakat Desa Kanara.

Sementara itu, Camat Kur Selatan Munir Ufar sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh pemuda desa Kanara ini.

“Selaku camat Kur Selatan, saya sangat mengapresiasi kinerja atau ide-ide dari pemuda desa Kanara. Baru pernah terjadi acara serah terima jabatan di lingkup masyarakat, di lingkup pemerintah sudah sering terjadi,” ujar dia.

Baca Juga  Kondisi Perkantoran Tak Terurus, Bupati Kepulauan Sula: Saya Prihatin

“Dari desa Kanara kita akan buat acara serupa di setiap desa untuk pergantian pimpinan kepala desa, di luar pejabat. Karena pejabat ditugaskan secara pemerintahan dari kepala daerah ke tempat tugas. Jadi, khusus untuk kepala desa,” tegas dia.

Munir juga menambahkan, saya atas nama pemerintah kota Tual menyampaikan banyak terima kasih atas kepemimpinan Bapak Harun Tatroman dalam melaksanakan tugas-tugas membangun desa Kanara.

Acara serah terima jabatan itu ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara oleh Camat Kur Selatan, Raja Kilsoin, Pejabat Kepala Desa Kanara, Mantan Kepala Desa Kanara, Ketua BPD Desa Kanara, dan Ketua Tokoh Adat Desa Kanara dan didampingi oleh saksi Camat Pulau-pulau Kur, Raja Kilmas, Kapolsek, Danramil, dan Kepala KUA Pulau-pulau Kur. (Akib)

No More Posts Available.

No more pages to load.