Jokowi Resmikan RSUP J. Leimena Ambon & Tinjau Vaksinasi Massal

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rumah sakit umum pusat (RSUP) dr J Leimena di Kota Ambon, Maluku, Kamis (25/3/2021).

Jokowi mengatakan pembangunan RSUP dr J Leimena ini masa pengerjaannya dimulai sejak 2017.

Dia berharap RS Leimena dapat melayani masyarakat bagian timur Indonesia. “

Kita harapkan akan memberikan layanan kesehatan prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur terutama di Maluku dan khusus lagi untuk Kota Ambon,” kata Jokowi, Kamis (25/3/2021).

Selain meresmikan rumah sakit tersebut, Presiden juga sekaligus menyaksikan vaksinasi Covid-19 massal bagi sejumlah pelayan publik, lansia dan tokoh agama di rumah sakit tersebut.

Sementara itu, Jokowi menyebutkan hingga saat ini setidaknya vaksinasi Covid-19 telah diikuti oleh 116.000 orang di Maluku dengan 30.000 orang di antaranya berasal dari Kota Ambon.

Baca Juga  Langgar Kesepakatan, Aktifitas NHM Diboikot Masyarakat Lingkar Tambang, Polisi Diduga Aniaya Sejumlah Demonstran

Presiden menargetkan agar vaksinasi selesai tepat waktu. Beberapa bulan lalu, Jokowi sempat memasang target bahwa vaksinasi Covid-19 selesai pada akhir 2021.

Adapun, RSUP dr J Leimena ini merupakan lokasi kedua vaksinasi massal yang didatangi Jokowi selama di Ambon.

Sebelumnya, Jokowi juga menyaksikan vaksinasi terhadap pekerja di Pelabuhan Yos Sudarso.

Rencananya, Jokowi akan mengunjungi lokasi vaksinasi massal yang ketiga di Kota Ambon yaitu di Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk kembali memantau pelaksanaan vaksinasi massal.

Jokowi juga berencana untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat di Dermaga Huseka’a Hitu. (alena)