Pengurus Afiliasi Pengajar dan Pegiat BIPA Cabang Maluku Resmi Dilantik

oleh -75 views

Porostimur.com, Ambon – Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa, terus ditingkatkan fungsinya sebagai bahasa internasional. Upaya ini dilakukan dalam berbagai program, salah satunya melalui Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

Pengurus baru Afiliasi Pengajar dan Pegiat (APP) BIPA Cabang Maluku baru saja dilantik untuk masa kepengurusan 2024—2028. Pelantikan ini menandakan komitmen APPBIPA Cabang Maluku untuk terus berkontribusi dalam menyebarluaskan bahasa Indonesia ke kancah internasional.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Umum APPBIPA Pusat, Dr. Gatut Susanto, M.M., M.Pd., Wakil Ketua 1 APPBIPA Pusat, Bapak Agus Soehardjono, S.S., M.M., dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Ibu Kity Karenisa, S.S., M.A.

Baca Juga  Fahri Bachmid Pimpin Sementara PBB setelah Yusril Ihza Mahendra Mundur dari Ketum

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada APPBIPA Cabang Maluku atas dedikasinya dalam memajukan bahasa Indonesia. Beliau berharap pengurus baru dapat meneruskan semangat dan kerja keras pendahulunya dalam membawa bahasa Indonesia ke kancah internasional.

Sementara itu, Ketua Umum APPBIPA Dr. Gatut Susanto, M.M., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa APPBIPA memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu pembelajaran BIPA di seluruh Indonesia. Ia berharap APPBIPA Cabang Maluku dapat meningkatkan kualitasnya dalam melaksanakan program-program BIPA mendatang.